Politeknik Ketenagakerjaan Buka Penerimaan Mahasiswa Baru, Catat Syarat dan Tahapan Pendaftarannya

Kompas.com - 30/05/2021, 20:35 WIB
Ilustrasi. Politeknik Ketenagakerjaan Dok. PolteknakerIlustrasi. Politeknik Ketenagakerjaan

JAKARTA, KOMPAS.com - Politeknik Ketenagakerjaan membuka pendaftaran penerimaan mahasiswa baru (PMB) tahun ajaran 2021/2022.

Pendaftaran dibuka pada 1-15 Juni 2021 secara online di website polteknaker.ac.id. 

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengatakan, melalui Polteknaker berupaya memenuhi kebutuhan sumber daya manusia (SDM) yang kompeten baik di instansi pemerintah, dunia industri, maupun masyarakat pada umumnya. 

Baca juga: Pekerja Migran Indonesia di Malaysia Kini Bisa Bayar Iuran BPJS Ketenagakerjaan lewat Bank Mandiri

"Polteknaker ini disiapkan agar begitu mahasiswanya lulus bisa langsung bekerja. Kita terus perbanyak ketersediaan SDM sektor ketenagakerjaan yang berkualitas di Indonesia," kata Ida melalui keterangan tertulis di Jakarta, Minggu (30/5/2021). 

Polteknaker memiliki tiga program studi yaitu D-IV Relasi Industri, D-IV Keselamatan dan Kesehatan Kerja, dan D-III Manajemen Sumber Daya Manusia.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenaker Anwar Sanusi menambahkan, untuk biaya pendaftaran dan studi di Polteknaker ini gratis dengan disubsidi pemerintah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Nantinya, lulusan Polteknaker akan mendapatkan ijazah, Sertifikat Kompetensi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), dan TOEIC.

 PMB Polteknaker tahun ajaran kali ini membuka kesempatan 90 orang mahasiswa baru dengan persyaratan Warga Negara Indonesia (WNI) dan lulusan SMA/MA/SMK sederajat.

Baca juga: Menaker Ajak Pekerja Seni Ikut BPJS Ketenagakerjaan Agar Dapat Perlindungan Sosial

Adapun berkas administrasi yang harus dipersiapkan, yaitu scan ijazah terakhir/surat keterangan lulus (asli), scan KTP/Kartu Keluarga (bagi yang belum memiliki KTP), dan scan sertifikat pendukung lainnya baik prestasi akademik atau non-akademik (bila ada).

Semua berkas itu dibuat dalam satu tipe file.zip atau rar dengan ukuran maksimal 10 mega byte. 

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.