Kompas.com - 31/05/2021, 15:10 WIB
Menteri Perdagangan Muhammad Luthfi dalam FMB9: Semakin Bangga Buatan Indonesia 2021 yang disiarkan oleh Kominfo secara virtual, Senin (3/5/2021). (Tangkapan Layar) KOMPAS.com/ELSA CATRIANAMenteri Perdagangan Muhammad Luthfi dalam FMB9: Semakin Bangga Buatan Indonesia 2021 yang disiarkan oleh Kominfo secara virtual, Senin (3/5/2021). (Tangkapan Layar)
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perdagangan Muhammad Luthfi mengatakan, produk-produk lokal buatan Indonesia memiliki kualitas yang bagus.

Sebab menurut dia, produk Indonesia saat ini diciptakan bukan lagi hanya sebatas diproduksi, tetapi juga sudah memperhatikan sisi kualitasnya.

"Jadi kalau ditanya mengapa produk Indonesia itu harus kita pakai, karena produk-produk lokal Indonesia itu keren, bukan hanya sebatas dibuat tapi kuliatasnya juga bagus," ujar Mendag dalam diskusi online Bangga dengan Belanja Barang Buatan Indonesia yang disiarkan secara virtual, Senin (31/5/2021).

Salah satu produk lokal yang dinilai punya kulitas bagus yakni produk Wardah. Saat ini kata Mendag, produk Wardah perkembangannya sangat pesat bahkan bisa bersaing dengan merek terkenal dari luar negeri.

Baca juga: Simak Alur Seleksi CPNS 2021, Mulai dari Buat Akun di sscasn.bkn.go.id

Dia menilai, Wardah masih bisa bertahan lantaran memiliki formula yang jitu dalam meramu bisnis.

"Walaupun harga murah tapi kualitasnya sama dengan kualitas produk luar dan ternyata itu yang menjadi formula jitu yang bisa mengalahkan produk luar negeri," ungkap dia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mendag juga berharap para pdengusaha lokal bisa mengikuti contoh atau langkah yang dilakukan oleh Wardah.

"Ini menunjukkan Indonesia bisa, Indonesia keren karena bisa berkompetensi dengan para kompetitor yang lain," ungkap dia.

Baca juga: Besok Cair, Segini Besaran Gaji Ke-13 yang Bakal Diterima PNS



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X