Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asabri Serahkan Santunan Kematian Prajurit TNI yang Gugur di Yahukimo

Kompas.com - 31/05/2021, 19:11 WIB
Rully R. Ramli,
Ambaranie Nadia Kemala Movanita

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Persero) atau Asabri menyerahkan Santunan Risiko Kematian Khusus dan hak Nilai Tunai Tabungan Asuransi (NTTA) kepada ahli waris Prada Ardi Yudi Arto, prajurit TNI yang gugur dianiaya sejumlah orang tak dikenal di Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua.

Penyerahan manfaat dilakukan langsung oleh Direktur Utama Asabri Wahyu Suparyono kepada ahli waris Heli Astutik, ibu dari Prada Ardi Yudi Arto.

"Kami turut berbela sungkawa atas gugurnya almarhum, almarhum merupakan prajurit terbaik Indonesia," ujar Wahyu dalam keterangan tertulis, Senin (31/5/2021).

Baca juga: BPK: Kerugian Negara Akibat Kasus Korupsi Asabri Capai Rp 22,78 Triliun

Dalam hal ini, Asabri menyerahkan asuransi berupa Santunan Risiko Kematian Khusus (SRKK) karena gugur dalam tugas sebesar Rp 450 juta.

Selain dari Asabri, ahli waris juga mendapat bantuan Tali Asih sebesar Rp 10 juta dari PT Bank Mandiri Taspen (Mantap), yang diserahkan oleh Direktur IT dan Network Bank Mantap Iwan Soeroto dan Direktur Bisnis Agus Sanjaya.

"Amanah ini selalu kita jaga dengan baik dan memberikan layanan yang terbaik kepada keluarga," ujar dia.

Pada kesempatan yang sama, Komisaris Utama Asabri Fary Djemi Francis menyampaikan bela sungkawa atas gugurnya Prada Ardi Yudi Arto.

"Kami di tugaskan oleh Menteri Pertahanan dan menteri BUMN untuk menjaga ASABRI berkaitan dengan hak-hak daripada Prajurit TNI tetap Aman dan turut bela sungkawa Atas gugurnya alm Prada Ardi Yudi Arto," ucap Fary.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com