Asabri Serahkan Santunan Kematian Prajurit TNI yang Gugur di Yahukimo

Kompas.com - 31/05/2021, 19:11 WIB
Jenazah Prada Ardi Yudi Arto, dimakamkan di kuburan muslim yang terletak di wilayah Wemalae, belakang Polsek Malaka Tengah, Kabupaten Malaka, NTT Dokumen NovriJenazah Prada Ardi Yudi Arto, dimakamkan di kuburan muslim yang terletak di wilayah Wemalae, belakang Polsek Malaka Tengah, Kabupaten Malaka, NTT

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Persero) atau Asabri menyerahkan Santunan Risiko Kematian Khusus dan hak Nilai Tunai Tabungan Asuransi (NTTA) kepada ahli waris Prada Ardi Yudi Arto, prajurit TNI yang gugur dianiaya sejumlah orang tak dikenal di Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua.

Penyerahan manfaat dilakukan langsung oleh Direktur Utama Asabri Wahyu Suparyono kepada ahli waris Heli Astutik, ibu dari Prada Ardi Yudi Arto.

"Kami turut berbela sungkawa atas gugurnya almarhum, almarhum merupakan prajurit terbaik Indonesia," ujar Wahyu dalam keterangan tertulis, Senin (31/5/2021).

Baca juga: BPK: Kerugian Negara Akibat Kasus Korupsi Asabri Capai Rp 22,78 Triliun

Dalam hal ini, Asabri menyerahkan asuransi berupa Santunan Risiko Kematian Khusus (SRKK) karena gugur dalam tugas sebesar Rp 450 juta.

Selain dari Asabri, ahli waris juga mendapat bantuan Tali Asih sebesar Rp 10 juta dari PT Bank Mandiri Taspen (Mantap), yang diserahkan oleh Direktur IT dan Network Bank Mantap Iwan Soeroto dan Direktur Bisnis Agus Sanjaya.

"Amanah ini selalu kita jaga dengan baik dan memberikan layanan yang terbaik kepada keluarga," ujar dia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada kesempatan yang sama, Komisaris Utama Asabri Fary Djemi Francis menyampaikan bela sungkawa atas gugurnya Prada Ardi Yudi Arto.

"Kami di tugaskan oleh Menteri Pertahanan dan menteri BUMN untuk menjaga ASABRI berkaitan dengan hak-hak daripada Prajurit TNI tetap Aman dan turut bela sungkawa Atas gugurnya alm Prada Ardi Yudi Arto," ucap Fary.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X