KABAR KADIN

Momentum Hari Lahir Pancasila, Arsjad Rasjid Serukan Persatuan untuk Indonesia Tangguh

Kompas.com - 01/06/2021, 13:30 WIB
Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Pengembangan Pengusaha Nasional Arsjad Rasjid (Kadin)Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Pengembangan Pengusaha Nasional Arsjad Rasjid
Penulis Agung Dwi E
|

KOMPAS.com – Hari Lahir Pancasila yang jatuh tiap tanggal 1 Juni menjadi momentum tepat untuk memperkuat persatuan dan kesatuan.

Momentum tersebut juga dimanfaatkan oleh Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Bidang Pengembangan Pengusaha Nasional Arsjad Rasjid.

Pada perayaan Hari Lahir Pancasila, Arsjad yang juga calon ketua umum Kadin periode 2021-2026 mengajak seluruh komponen bangsa, termasuk pelaku usaha dan industri, untuk memperkuat persatuan. Hal ini dilakukan untuk mewujudkan Indonesia yang semakin tangguh.

Arsjad pun optimistis, semangat persatuan dan gotong royong dapat membuat Indonesia keluar dari masa-masa sulit pandemi Covid-19.

"Melalui persatuan dan gotong royong yang sejak dulu menjadi kekuatan bangsa Indonesia, saya optimistis kita akan menang melawan pandemi," kata Arsjad dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu (1/6/2021).

Baca juga: Tangguh Hadapi Dampak Pandemi, Waketum Kadin: Tren Ekspor Indonesia Positif

Arsjad yang juga Presiden Direktur PT Indika Energy Tbk mengatakan, untuk bisa keluar dari masa sulit pandemi, semua pihak harus bergotong royong mengutamakan kesehatan. Sebab, kesehatan merupakan tulang punggung perekonomian nasional.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Oleh karena itu, ia bersama kalangan dunia usaha mendukung program vaksinasi pemerintah. Dukungan tersebut diwujudkan melalui program Vaksinasi Gotong Royong.

Dengan demikian, pemberian vaksin Covid-19 bisa dipercepat dan kekebalan komunitas pun segera terbentuk.

“Kesehatan merupakan tulang punggung perekonomian nasional. Karena itu, Kadin bersama kalangan dunia usaha turut mendukung pemerintah untuk mempercepat dan memperluas jangkauan vaksinasi Covid-19,” tuturnya.

Arsjad juga mengajak kalangan dunia usaha lainnya untuk bergabung dalam program Vaksinasi Gotong Royong. Pasalnya, semakin banyak pelaku usaha ikut serta, semakin cepat pula Indonesia bisa mengakhiri pandemi.

Baca juga: Kadin: 28.413 Perusahaan Mendaftar Vaksinasi Covid-19 Gotong Royong

Halaman:
Kompas.com Berita Vaksinasi

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Kita peduli, pandemi berakhir!



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.