Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Teten Masduki Apresiasi Kerja Sama Shopee dan BUMDes Jabar

Kompas.com - 02/06/2021, 11:49 WIB
Kiki Safitri,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Pemerintah terus berupaya mendorong Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk bertransformasi ke digital.

Untuk mewujudkan hal ini tentunya perlu dukungan dan peran serta swasta, dalam hal ini e-commerce untuk mendukung transformasi tersebut.

Platform e-commerce Shopee bekerja sama dengan Pemprov Jabar mendirikan pusat edukasi UMKM wilayah Jawa Barat, Shopee Center. Kerja sama ini dilakukan bertujuan untuk memajukan program digitalisasi kegiatan ekonomi Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di Jawa Barat.

Baca juga: Heboh BLT UMKM Tahap 3, Ini Penjelasan Kemenkop UMKM

Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki mengatakan, kerja sama tersebut diharapkan bisa mendorong produk UMKM mampu bersaing di era perdagangan terbuka.

“Pendekatan yang dimulai dan didukung hasil kerjasama Shopee dan BUMDes Jabar melalui Shopee Center diharapkan dapat mendukung UMKM melalui peningkatan literasi digital dan beradaptasi dengan teknologi dalam era perdagangan terbuka berbasis daring,” kata Teten secara virtual, Rabu (2/5/2021).

Teten juga mengapresiasi kerja sama Shopee dan BUMDes Jabar guna mempercepat digitalisasi UMKM. Ia berharap kerja sama ini dapat memberikan dampak positif bagi pelaku usaha ekonomi digital.

Baca juga: Dongkrak Kredit UMKM, BI Bakal Luncurkan 4 Kebijakan ini

“Kerjasama Shopee dan BUMDes Jabar melalui Shopee Center diharapkan dapat mendukung UMKM melalui peningkatan literasi digital dan beradaptasi dengan teknologi dalam era perdagangan terbuka berbasis daring,” jelas dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com