Teten Masduki Apresiasi Kerja Sama Shopee dan BUMDes Jabar

Kompas.com - 02/06/2021, 11:49 WIB
Menkop UKM Teten Masduki Humas Kemenkop UKM Menkop UKM Teten Masduki

JAKARTA, KOMPAS.com – Pemerintah terus berupaya mendorong Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk bertransformasi ke digital.

Untuk mewujudkan hal ini tentunya perlu dukungan dan peran serta swasta, dalam hal ini e-commerce untuk mendukung transformasi tersebut.

Platform e-commerce Shopee bekerja sama dengan Pemprov Jabar mendirikan pusat edukasi UMKM wilayah Jawa Barat, Shopee Center. Kerja sama ini dilakukan bertujuan untuk memajukan program digitalisasi kegiatan ekonomi Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di Jawa Barat.

Baca juga: Heboh BLT UMKM Tahap 3, Ini Penjelasan Kemenkop UMKM

Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki mengatakan, kerja sama tersebut diharapkan bisa mendorong produk UMKM mampu bersaing di era perdagangan terbuka.

“Pendekatan yang dimulai dan didukung hasil kerjasama Shopee dan BUMDes Jabar melalui Shopee Center diharapkan dapat mendukung UMKM melalui peningkatan literasi digital dan beradaptasi dengan teknologi dalam era perdagangan terbuka berbasis daring,” kata Teten secara virtual, Rabu (2/5/2021).

Teten juga mengapresiasi kerja sama Shopee dan BUMDes Jabar guna mempercepat digitalisasi UMKM. Ia berharap kerja sama ini dapat memberikan dampak positif bagi pelaku usaha ekonomi digital.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Dongkrak Kredit UMKM, BI Bakal Luncurkan 4 Kebijakan ini

“Kerjasama Shopee dan BUMDes Jabar melalui Shopee Center diharapkan dapat mendukung UMKM melalui peningkatan literasi digital dan beradaptasi dengan teknologi dalam era perdagangan terbuka berbasis daring,” jelas dia.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X