Pasca-merger, GoTo Gandeng Hypermart Kembangkan Bisnis Ritel lewat Tokopedia

Kompas.com - 02/06/2021, 13:06 WIB
Ilustrasi E-commerce SHUTTERSTOCKIlustrasi E-commerce

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA), perusahaan yang menaungi toko ritel Hypermart, Foodmart, Primo, dan Hyfresh, mengumumkan kerja sama dengan Tokopedia.

Melalui kerja sama ini, 95 ritel jaringan MPPA akan mulai aktif beroperasi di Tokopedia secara nasional.

Director – Corporate Secretary & Public Affairs PT. Matahari Putra Prima, Danny Kojongian, mengatakan, awal Desember 2020 perusahaan mulai membawa 23 gerai di sekitar Jabodetabek untuk memulai kemitraan dengan Tokopedia.

Baca juga: Pemerintah Segera Terbitkan Aturan untuk Cegah "Predatory Pricing" di E-commerce

 

Kemitraan tersebut berhasil mengembangkan 47 toko pada April 2021, dan pada Mei 2021 menjadi 95 toko.

“Kemitraan ini mendorong MPPA menghadirkan lebih banyak promosi, peningkatan ragam kebutuhan rumah tangga, dan juga lebih banyak menghadirkan toko virtual Hypermart, Foodmart, Primo dan Hyfresh ke Tokopedia untuk memberi lebih banyak akses dan kenyamanan melalui aplikasi online Tokopedia,” ungkap Danny dalam siaran pers, Rabu (2/6/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Danny juga mengungkapkan, kenyamanan berbelanja online juga didukung oleh banyaknya pilihan armada pengiriman Tokopedia dan pilihan pembayaran online yang aman.

MPPA juga menjamin kualitas produk, harga, dan promosi yang sama dengan yang ditawarkan di toko fisik Perusahaan, Chat & Shop & Hypermart Online.

“Kemitraan ini merupakan bagian dari tata kelola MPPA yang baik untuk memastikan praktik belanja yang aman dan untuk mendukung pelanggan dalam Social & Physical Distancing sambil tetap dapat membeli kebutuhan rumah tangga mereka,” jelas dia.

Danny menegaskan, MPPA terus memperkuat penawaran bisnis online-nya sebagai O2O strategis dengan toko offline sebagai arah strategis baru menuju tahun 2021 dan ke depan.

Baca juga: Mau Pakai Fitur COD di E-commerce, Kenali Syarat dan Ketentuan Berikut

 

Walaupun dalam situasi Covid-19 saat ini, dalam beberapa bulan terakhir MPPA juga memperkuat e-commerce organik Hypermart Online dan Chat & Shop yang kini masing-masing mencakup 111 dan 128 toko.

“Ke depannya, MPPA akan menambah lebih banyak toko online untuk berpartisipasi dalam kolaborasi ini. MPPA juga akan melanjutkan komitmennya untuk menerapkan Sistem Jaminan Halal (SJH) di seluruh lini bisnis dan fungsi pendukungnya,” jelas dia.

Seperti diketahui, Tokopedia baru saja melakukan merger dengan Gojek, dan membentuk grup teknologi terbesar di Indonesia, GoTo.

Baca juga: 5 Tips Praktis Mengembangkan Bisnis Kecil di E-commerce

 

Gojek saat ini juga merupakan salah satu pemegang saham MPPA, setelah PT Multipolar Tbk (MLPL), emiten Grup Lippo melepas sahamnya kepada PT Aplikasi Karya Anak Bangsa April lalu.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X