BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Indihome

Bantu Masyarakat Terdampak Bencana di NTT, IndiHome Serahkan Donasi Pelanggan Senilai Rp 550 Juta

Kompas.com - 02/06/2021, 15:15 WIB
Imalay Naomi Lasono,
Agung Dwi E

Tim Redaksi

KOMPAS.com – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk menyerahkan donasi senilai Rp 550 juta untuk masyarakat terdampak bencana alam di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (29/5/2021).

Penyerahan donasi dilakukan secara simbolis oleh Direktur Consumer Service Telkom Venusiana kepada Menteri Sosial Tri Rismaharni. Nantinya, donasi yang terkumpul melalui program IndiHome untuk NTT disalurkan oleh Kementerian Sosial.

Venusiana mengatakan, donasi dari pelanggan IndiHome tersebut diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana alam.

“Semoga dukungan ini tidak hanya membantu dari sisi materi, tetapi juga mampu membangkitkan semangat masyarakat NTT. Seluruh pelanggan IndiHome dan masyarakat Indonesia peduli dengan yang dirasakan warga NTT,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (31/5/2021).

Pada kesempatan yang sama, Risma—panggilan akrab Menteri Sosial—menyampaikan terima kasih kepada IndiHome dan pelanggan yang telah menginisiasi program untuk membantu warga di NTT tersebut.

Risma mengatakan, saat ini, warga terdampak bencana alam di NTT masih banyak membutuhkan bantuan.

“Hal ini dikarenakan bencana alam tidak hanya merusak rumah, tetapi juga infrastruktur, seperti jalan, jembatan, dan infrastruktur air bersih,” jelas Risma.

Sebagai informasi, program IndiHome untuk NTT dilaksanakan sejak Rabu (12/5/2021) hingga Sabtu (29/5/2021). Sepanjang 18 hari, IndiHome mengajak pelanggannya untuk berpartisipasi dalam social movement atau gerakan sosial dan penggalangan donasi.

Gerakan sosial dilakukan oleh pelanggan dengan cara mengunggah foto terbaik dan disertai frame dari twibbon di media sosial Instagram. Frame tersebut dapat diunduh di situs web https://www.indihome.co.id/untukntt.

Saat mengunggah foto tersebut, masyarakat menyertakan tanda pagar (tagar) #IndiHomeUntukNTT dan #BerkahTanpaBatas pada caption foto yang diunggah. Kemudian, mereka juga menandai akun @IndiHome dan menyebut lima teman yang aktif di media sosial. Hal ini dilakukan untuk mengajak masyarakat agar terlibat dalam aksi peduli IndiHome untuk NTT.

Sementara itu, donasi diberikan pelanggan melalui penukaran poin di aplikasi myIndiHome.

Sepanjang pelaksanaan program tersebut, IndiHome berhasil menerima sebanyak 16.000 dukungan di media sosial dan 15.000 dukungan berupa penukaran poin pada aplikasi myIndiHome.

Program IndiHome untuk NTT tidak berhenti pada penyerahan donasi saja. IndiHome akan menggelar puncak acara program tersebut dengan kegiatan bertajuk “IndiHome Berbagi Berkah Syiar dan Syair untuk NTT”.

Pada acara tersebut, IndiHome menghadirkan Ulama Gus Miftah, Fadly dari grup band Padi, dan Ade dari grup Govinda. Kegiatan ini merupakan program kombinasi antara pengajian umum dan pagelaran hiburan seni.

Puncak acara tersebut akan disiarkan secara langsung di akun Youtube IndiHome dan akun Instagram @indihome, Kamis (3/6/2021).


komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com