Erick Thohir Tunjuk Mantan Direktur BRI Jadi Bos Askrindo

Kompas.com - 02/06/2021, 16:06 WIB
Ilustrasi Dok AskrindoIlustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menunjuk direktur utama baru PT Asuransi Kredit Indonesia (Persero) atau Askrindo, dalam gelaran Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) hari ini, Rabu (2/6/2021).

Erick menunjuk Priyastomo untuk mengisi kursi kosong orang nomor satu Askrindo, setelah pada awal Mei lalu Dedi Sunardi diangkat menjadi direktur PT Pertamina (Persero).

Priyastomo sebelumnya sempat menjabat sebagai direktur bisnis kecil, ritel, dan menengah PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk untuk periode 2016-2020.

Baca juga: Adhi Karya Ganti Direktur QHSE dan Pengembangan Bisnis

“Pemegang Saham dan jajaran manajemen berharap direktur utama yang baru, mampu membawa anak usaha Indonesia Financial Group (IFG) ini, menjadi perusahaan penanggung risiko yang unggul dengan layanan global guna mendukung perekonomian nasional,” tulis manajemen Askrindo, Rabu.

Selain mengangkat Priyastomo, Kementerian BUMN juga melakukan perubahan nomenklatur dan pengalihan tugas salah satu direksi Askrindo.

Perubahan nomenklatur jabatan dan pengalihan tugas kepada Kun Wahyu Wardana menjadi Direktur Kepatuhan, Sumber Daya Manusia (SDM) dan Manajemen Risiko, dari yang sebelumnya sebagai Direktur Kepatuhan dan SDM,” tulis manajemen Askrindo.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Keputusan tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara, nomor SK-181/MBU/06/2021, dan Surat Keputusan Direktur Utama PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero), nomor 06/SK-DIR/RUPS-AP/BPUI/VI/2021, tentang Pemberhentian, Perubahan Nomenklatur Jabatan, Pengalihan Tugas dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi PT Asuransi Kredit Indonesia.

Baca juga: Ini Besaran Tukin Direktur Ditjen Pajak yang Jadi Tersangka KPK

Dengan adanya pengangkatan dan perubahan nomenklatur, berikut daftar lengkap dewan direksi Askrindo terbaru :

Direktur Utama : Priyastomo
Direktur Keuangan : Liston Simanjuntak
Direktur Teknik : Vincentius Wilianto
Direktur Kepatuhan, SDM dan Manajemen Risiko : Kun Wahyu Wardana
Direktur Operasional : Erwan Djoko Hermawan

Baca juga: Erick Thohir Copot Dua Direktur PT PNM

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.