[POPULER MONEY] Tarif Parkir Bandara Rp 9,6 Juta | Gaji ke-13 Cair

Kompas.com - 03/06/2021, 06:00 WIB
Struk parkir Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali @bukanakunkoriya Struk parkir Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali

JAKARTA, KOMPAS.com - Media sosial dihebohkan dengan sebuah postingan mengenai tarif parkir di Bandara Ngurah Rai yang mencapai Rp 9,6 juta.

Terkait dengan hal itu, Kompas.com melakukan klarifikasi ke pengelola bandara, yakni PT Angkasa Pura I (Persero). Berita mengenai tarif parkir tersebut menjadi yang terpopuler sepanjang hari kemarin, Rabu (3/6/2021).

Sementara itu berita lainnya yang juga terpopuler adalah mengenai pencairan Gaji ke-13 untuk para ASN. Berikut adalah daftar berita terpopuler selengkapnya:

1. Heboh Parkir di Bandara Ngurah Rai Bayar Rp 9,6 Juta, Ini Faktanya

Jagat media sosial dihebohkan dengan sebuah unggahan akun Twitter @bukanakunkoriya yang mengaku membayar parkir di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali sebesar Rp 9,6 juta.

Dalam postingan tersebut, @bukanakunkoriya mengunggah foto bergambar struk parkir Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali. Dari struk parkir tersebut tertulis total biaya parkir sebesar Rp 9.640.000.

Struk parkir tersebut juga mencantumkan nomor kendaraan yang parkir di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, lengkap dengan nama petugas yang melayani di gerbang parkir. Selengkapnya bisa dibaca di sini.

2. Kemenkeu Pastikan Gaji Ke-13 ASN hingga Pensiunan Cair Mulai Besok

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) memastikan bahwa pencairan gaji ke-13 Aparatur Sipil Negara (ASN) hingga pensiunan ASN akan disalurkan pada 3 Juni 2021. Hal ini diungkapkan oleh Direktur Jenderal Perbendaharaan Kemenkeu Hadiyanto.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kementerian atau lembaga dapat mengajukan permintaan pembayaran gaji-13 ke KPPN mulai tanggal 2 Juni dan KPPN (Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara) melakukan pencairan mulai tanggal 3 Juni," kata dia kepada Kompas.com, Rabu (2/6/2021).

Ia menambahkan, KPPN di seluruh Indonesia sudah melakukan koordinasi dengan satuan kerja (satker) mitra kerja Kemenkeu untuk mengajukan permintaan pembayaran gaji ke-13. Setelah itu, permintaan tersebut akan diproses. Selengkapnya bisa dibaca di sini.

3. Jadi Komisaris Garuda, Yenny Wahid Ikut Tolak Terima Gaji

Kondisi keuangan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk sedang terpuruk akibat terdampak pandemi Covid-19, serta terlilit utang mencapai sekitar Rp 70 triliun.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.