Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Dogecoin Melonjak 35 Persen, Bukan Elon Musk Pendorongnya

Kompas.com - 03/06/2021, 06:40 WIB
Bambang P. Jatmiko

Editor

Sumber

JAKARTA, KOMPAS.com - Harga Dogecoin pada Rabu (2/6/2021) melonjak hingga 35 persen, setelah Coinbase menambahkan kripto yang terinspirasi dari meme itu dalam perdagangan mereka.

Coinbase Pro mengatakan dalam sebuah posting di blog, Selasa (1/6/2021), pengguna bisa mentransfer Dogecoin ke akun professional mereka, dengan rencana perdagangan akan meluncur pada Kamis (3/6/2021) jika kondisi likuiditas terpenuhi.

Tapi, Coinbase Pro tidak menyebutkan, apakah akan menambahkan Dogecoin ke platform perdagangan ritel dan aplikasi selulernya.

Baca juga: Pemerintah akan Buka Bursa Kripto Paling Lambat Akhir Tahun Ini

Hanya, bursa kripto biasanya menambahkan aset kripto ke platform ritelnya beberapa minggu setelah terdaftar di versi profesional.

“Segera, kami akan mulai menerima transfer masuk DOGE ke Coinbase Pro. Perdagangan akan dimulai pada atau setelah pukul 9 pagi waktu Pasifik pada Kamis, 3 Juni, jika kondisi likuiditas terpenuhi,” kata Coinbase Pro, seperti dikutip CoinDesk.

CEO Coinbase Brian Armstrong pertama kali mengumumkan akan menambahkan Dogecoin saat menyampaikan laporan keuangan bulan lalu.

Langkah Coinbase mengekspos Dogecoin ke generasi baru investor. Coinbase memulai debutnya di Nasdaq pada 14 April lalu dan dianggap identik dengan investor bernilai tinggi.

Mengacu data CoinDesk, harga Dogecoin pada Rabu menembus level 0,44 dollar AS atau melonjak lebih dari 35 persen dibanding posisi 24 jam sebelumnya.

Baca juga: Geramnya Investor Kripto terhadap Elon Musk

Itu merupakan level tertinggi kripto bertema anjing Shiba Inu tersebut sejak 19 Mei lalu.

Sebelumnya, Dogecoin menembus rekor tertinggi sepanjang masa, di level 0,74 dollar AS per unitnya, pada 9 Mei lalu berkat Elon Musk, CEO Tesla.

 

Berita ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul: Harga Dogecoin melonjak 35%, bukan Elon Musk pendorongnya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com