Cara Investasi Reksa Dana lewat Aplikasi Perbankan CIMB Niaga OCTO Mobile

Kompas.com - 03/06/2021, 20:01 WIB
Fitur scan QRIS pada OCTO Mobile CIMB Niaga CIMB NiagaFitur scan QRIS pada OCTO Mobile CIMB Niaga
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank CIMB Niaga Tbk memfasilitasi nasabahnya yang ingin berinvestasi pada produk reksa dana melalui aplikasi OCTO Mobile.

“Melalui OCTO Mobile, nasabah bisa mulai berinvestasi reksa dana, sebagai alternatif investasi di samping produk-produk lainnya," kata Head of Digital Banking, Branchless and Partnership CIMB Niaga Bambang Karsono Adi dalam keterangan tertulis, Kamis (3/6/2021).

"Semua proses mulai dari pendaftaran hingga transaksi investasi dapat dilakukan dari OCTO Mobile di mana saja,” sambung dia.

Baca juga: Erick Thohir: PLN Itu Utangnya Rp 500 Triliun...

Bambang menjelaskan, untuk berinvestasi reksa dana melalui OCTO Mobile, nasabah harus memiliki single investor identification (SID) serta melengkapi profil risikonya.

Ia menjabarkan langkah untuk mendaftarkan SID dapat dilakukan dengan memilih menu daftar dan investasi pada OCTO Mobile. Kemudian pilih reksa dana, lengkapi profil risiko, dan rekening akan diproses.

“CIMB Niaga akan melakukan verifikasi sebelum SID diterbitkan dan akses transaksi reksa dana melalui OCTO Mobile diberikan kepada nasabah,” tutur Bambang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Setelah nasabah memperoleh nomor SID dan profil risiko, selanjutnya dapat bertransaksi reksa dana untuk pertama kalinya langsung dari OCTO Mobile, memilih dan membandingkan berbagai jenis tipe produk reksa dana.

Baca juga: BSI Kucurkan Pembiayaan untuk Proyek KA Makassar-Parepare

Nasabah kemudian dapat melakukan transaksi pembelian (subscription), melakukan penjualan kembali (redemption), dan pengalihan (switching).

Untuk menarik minat nasabah, CIMB Niaga menggelar promo berupa 5.000 Poin Xtra atau setara dengan Rp 50.000, bagi nasabah yang pertama kali melakukan pembuatan SID dan pembelian (subscription) reksa dana pertama kali di bulan yang sama melalui OCTO Mobile.

“Kami berharap, kemudahan membuka dan bertransaksi reksa dana di OCTO Mobile dapat mempermudah masyarakat dari segala usia untuk berinvestasi sejak dini sehingga dapat mempersiapkan bekal di masa depan,” ucap Bambang.

Baca juga: Bagaimana Nasib Jemaah Haji yang Batal Berangkat di 2021?



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.