Haru Koesmahargyo dan Nixon Napitupulu Resmi Jadi Dirut dan Wadirut BTN

Kompas.com - 03/06/2021, 21:01 WIB
Ilustrasi BTN. Dok. BTNIlustrasi BTN.

JAKARTA, KOMPAS.com - Haru Koesmahargyo dan Nixon LP Napitupulu resmi menjadi Direktur Utama (Dirut) dan Wakil Direktur Utama (Wadirut) PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN). Ini setelah keduanya lulus dalam uji kemampuan dan kepatutan atau fit and proper test dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Haru dinyatakan lulus fit and proper test OJK melalui Salinan Keputusan Dewan Komisioner OJK Nomor 47/KDK.03/2021 tanggal 19 Mei 2021 tentang Hasil Penilaian Kemampuan dan Kepatutan Sdr Haru Koesmahargyo Selaku Direktur Utama Bank BTN.

Sementara itu, Nixon juga dinyatakan lulus fit and proper test OJK melalui Salinan Keputusan Dewan Komisioner OJK Nomor 48/KDK.03/2021 tanggal 19 Mei 2021 tentang Hasil Penilaian Kemampuan dan Kepatutan Sdr Nixon LP Napitupulu Selaku Wakil Direktur Utama Bank BTN.

Baca juga: KSPI Sebut Belum Ada Kepastian Mekanisme PHK Karyawan Giant

Corporate Secretary Bank BTN Ari Kurniaman membenarkan ketika dikonfirmasi mengenai hal tersebut. Dia mengakui, OJK telah menyetujui hasil fit and proper test Haru Koesmahargyo dan Nixon LP Napitupulu sebagai pengurus Bank BTN terhitung sejak tanggal 19 Mei 2021.

“Benar beliau berdua sudah lulus fit and proper test,” kata Ari di Jakarta, Kamis (3/5/2021).

Kini, Bank BTN optimistis dalam melangkah dan mencapai kinerja tahun 2021.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Kami yakin dengan tim direksi saat ini bisa mewujudkan Bank BTN menjadi The Best Mortgage Bank in South East Asia di 2025,” imbuh Ari. (Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Khomarul Hidayat)

Baca juga: Menko Airlangga Sebut Bendungan Sukamahi Bisa Kurangi Banjir Jakarta

Artikel ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul: Lulus tes, Haru Koesmahargyo dan Nixon Napitupulu resmi jadi Dirut dan Wadirut BTN



Sumber
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X