Kompas.com - 04/06/2021, 13:07 WIB
Ilustrasi kartu kredit ShutterstockIlustrasi kartu kredit

JAKARTA, KOMPAS.com - Bisnis kartu kredit perbankan mengalami tekanan seiring pembatasan mobilitas masyarakat di tengah pandemi. Kendati demikian, PT Bank Central Asia Tbk melihat transaksi kartu kredit mulai tumbuh di Mei 2021.

Executive Vice President BCA, I Ketut Alam Wangsawijaya mengakui bisnis kartu kredit masih cenderung stagnan atau flat pada tahun ini. Lantaran, perbankan masih berhati-hati mengakuisisi nasabah baru agar kualitas kredit tetap prima.

“”Tahun ini bisnis kartu kredit BCA bisa tumbuh 5-6 persen, setengah dari kondisi normal 10-12 persen. Pandemi ini sangat tidak bisa diprediksi, tapi transaksi ini bisa berkontraksi tergantung mobilitas masyarakat,” papar Ketut secara virtual pada Kamis (3/6/2021).

Baca juga: BCA Luncurkan Kartu Kredit BCA UnionPay, Apa Saja Promonya?

Menurut dia, bisnis kartu kredit BCA masih tumbuh di satu digit per Mei 2021. Ia bilang bisnis kartu kredit BCA mulai meningkat di kisaran 2-3 persen secara tahunan.

“Semua sektor sebenarnya sudah tumbuh, tapi sektor yang tumbuhnya rendah ada di travel karena pembatasan ke luar negeri. Sektor terkait edukasi juga karena sekolah-sekolah masih membatasi kegiatannya,” jelasnya.

Guna memacu transaksi BCA bersama dengan UnionPay meluncurkan Kartu Kredit BCA UnionPay dengan fitur contactless yang tidak membutuhkan nomor pin saat bertransaksi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Direktur BCA Santoso bilang kartu kredit teranyar ini membidik nasabah yang memiliki gaya hidup dinamis.

 

Berita ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul: Hingga bulan Mei, bisnis kartu kredit BCA mulai tumbuh positif



Sumber
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.