Kandang Close House dari CPI untuk Fakultas Pertanian UNS Masuk Proses Peletakan Batu Pertama

Kompas.com - 04/06/2021, 14:13 WIB
CPI melaksanakan program CSR berupa hibah kandang close house kepada Fakultas Pertanian Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS). Saat ini,proses memasuki tahap peletakan batu pertama. Dok Humas PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk (CPI)CPI melaksanakan program CSR berupa hibah kandang close house kepada Fakultas Pertanian Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS). Saat ini,proses memasuki tahap peletakan batu pertama.
|


KOMPAS.com - PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk (CPI) melaksanakan program corporate social responsibility (CSR) berupa hibah kandang close house kepada Fakultas Pertanian Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS). Saat ini, prosesnya sudah masuk dalam tahap peletakan batu pertama, Kamis (3/6/2021).

Kerja sama tersebut sebenarnya telah ditandatangani sejak 2019 oleh Regional Head Charoen Pokphand Foundation Indonesia (CPFI) Hartono Ludy dan Dekan Fakultas Pertanian UNS, Prof Dr Ir Samanhudi, SP, MSi, IPM, ASEAN Eng.

Namun karena pendemi Covid-19, maka pembangunan kandang baru terealisasi pada 2021.
Peletakan batu pertama dihadiri oleh Rektor UNS, Prof Dr H Jamal Wiwoho, SH, MHum, dan Sekertaris Jenderal CPFI Andi Magdalena Siadari SH MH.

Perlu diketahui, CSR yang dialkukan CPI adalah realisasi program Teaching Farm, yakni program pemberian hibah berupa kandang ayam close house modern beserta peralatannya kepada beberapa Universitas.

Adapun close house yang diberikan pada UNS dibangun di Desa Jatikuwung, Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar.

CSR dilakukan dalam rangka mendukung program pemerintah dalam membangun sinergi antara dunia industry atau usaha dengan perguruan tinggi yang sejalan dengan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Sebagai informasi, pelaksanaan dan pengelolaan Teaching Farm tersebut sepenuhnya akan didampingi oleh tim professional CPI yang akan mengajarkan dan berbagi pengetahuan teknis tentang budi daya ayam modern kepada mahasiswa.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Teaching Farm tersebut juga akan digunakan sebagai sarana penelitian, pengembangan praktik budidaya ayam, dan media aplikasi ilmu pengetahuan, serta gambaran miniatur dunia usaha.

Dengan adanya hibah tersebut Fakultas Pertanian, khususnya jurusan Peternakan UNS kini memasuki fase teknologi yang lebih tinggi.

Teknologinya membuat peternakan ayam broiler di sana masuk pada manajemen level teknologi tinggi. Dengan hibah tersebut, mahasiswa diharapkan meningkat kemampuannya dan kualitas SDM lulusan UNS menjadi lebih unggul dan kompetitif.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.