Kompas.com - 04/06/2021, 16:41 WIB
Ilustrasi mata uang kripto. SHUTTERSTOCKIlustrasi mata uang kripto.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Platform jual beli aset kripto Indodax mencatat, kripto jenis Tokenomy (TEN) mengalami penguatan signfikan pada sesi perdagangn hari ini, Jumat (4/6/2021).

Berdasarkan data Indodax, TEN telah menguat lebih 300 persen, dari Rp 755 pada Kamis (3/6/2021) kemarin, menjadi Rp 3.475 pada sesi siang hari ini.

CEO Indodax Oscar Darmawan mengatakan, kenaikan harian tersebut menjadi yang tertinggi pada tahun 2021 untuk aset kripto yang terdaftar di Indodax.

"Aset kripto TEN memiliki banyak peran dalam ekosistem blockchain di Tanah Air khususnya dalam melahirkan berbagai produk inovatif di blockchain seperti Defi melalui Tadpole Finance maupun token Rupiah Digital dalam bentuk token IDK yang juga diinisiasi melalui program Tokenomy," tuturnya dalam keterangan tertulis, Jumat.

Baca juga: Ada Larangan Penggunaan HP di SPBU, Kenapa Bayar BBM lewat Aplikasi Mobile Dibolehkan?

Ia menjelaskan, Tokenomy merupakan salah satu token yang boleh diperdagangkan di Bappebti.

Selain itu, aset kripto yang berfokus pada pasar Asia Tenggara ini juga sudah mempunyai lisensi broker lembaga keuangan dari pemerintahan Malaysia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Tokenomy memang dari awal berfokus kepada research dan development untuk inovasi produk berbasis kan blockchain di regional market ASEAN,” kata Oscar.

Lebih lanjut Oscar menyebutkan, Tokenomy saat ini berfokus kepada produk Tokenomy Earn.

Baca juga: Stimulus Diskon Listrik Dihentikan Mulai Juli 2021

Tokenomy Earn merupakan produk yang menawarkan solusi staking yang sekilas mirip skema deposito di bank dengan bunga yang wajar, dimana perbedaannya semua berbasis blockchain yang menumpang diatas skema Defi dan Cefi.

CEO Tokenomy Christian Hsieh mengatakan, pihaknya akan terus memberikan inovasi produk blockchain terbaik bagi para komunitas dan investor aset kripto di Indonesia dan Asia Tenggara.

“Sebagaimana semua proyek blockchain, kualitas dari projek Tokenomy sangat bergantung kepada sudut pandang komunitas kami,” ucapnya.

Baca juga: Citilink Buka Penerbangan ke Purbalingga, Ini Rute dan Jadwalnya



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X