Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bank Ini Tawarkan 2 Hari Cuti Tambahan bagi Karyawannya yang Telah Divaksin

Kompas.com - 04/06/2021, 17:06 WIB
Rully R. Ramli,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - HSBC Holding menawarkan dua hari cuti tambahan bagi seluruh karyawannya yang telah melakukan vaksinasi di Hong Kong.

Dilansir dari Straits Times, Jumat (4/6/2021), langkah tersebut diambil guna mendukung upaya pemerintah Hong Kong yang tengah menggenjot jumlah penerima vaksinasi Covid-19.

“Seluruh karyawan di Hong Kong yang telah melakukan vaksinasi atau sudah mendapatkan jadwal vaksinasi berhak mendapatkan satu hari cuti untuk setiap dosis vaksin yang diterima,” tulis manajemen HSBC.

HSBC menegaskan, hak tersebut juga berlaku bagi karyawan yang telah menerima vaksin, sebelum pengumuman tersebut dikeluarkan.

Baca juga: Aset Kripto Ini Menguat 300 Persen dalam Sehari

Manajemen HSBC Holdings mencatat, sampai degnan saat ini jumlah karyawan HSBC di Hong Kong mencapai lebih dari 20.000 orang.

"Dalam mendukung langkah cuti vaksinasi pemerintah, kami melakukan hal yang sama di HSBC Hong Kong," tulis manajemen.

Otoritas Moneter Hong Kong mendorong seluruh karyawan perbankan yang bertugas di garda terdepan untuk melakukan vaksinasi.

Sebagai informasi, perusahaan besar, restoran, hingga perguruan tinggi di Hong Kong sudah mulai menawarkan pembayaran uang tunai dan waktu istirahat tambahan, dalam rangka meningkatkan angka penerima vaksinasi.

Baca juga: Citilink Buka Penerbangan ke Purbalingga, Ini Rute dan Jadwalnya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com