Beli Tiket Penyeberangan di Batam dan Balikpapan Bisa Non-tunai

Kompas.com - 04/06/2021, 21:15 WIB
Pembelian tiket penyebarangan secara non-tunai Dokumentasi ASDPPembelian tiket penyebarangan secara non-tunai
Penulis Yoga Sukmana
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Masyarakat kini bisa menggunakan metode pembayaran non-tunai atau cashless saat membeli tiket penyeberangan di Pelabuhan Penajam, Balikpapan serta Pelabuhan Telaga Punggur dan Tanjung Uban, Batam.

Hal itu menyusul kebijakan PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) yang menghadirkan metode pembayaran cashless dalam pembelian tiket penyeberangan. 

"Pengguna jasa semakin dimudahkan dalam pembelian tiket ferry dengan hadirnya layanan pembayaran cashless ini," ujar Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Shelvy Arifin dalam siaran pers, Jakarta, Jumat (4/6/2021).

"Tahun ini, mulai dari lintasan Ujung-Kamal, Surabaya, dilanjutkan penjualan tiket lintasan Patimban-Panjang-Pontianak melalui Hotline WA, dan go live di Penajam, Balikpapan pada awal Mei, dan sejak (2/6/2021) juga telah dimulai di Telaga Punggur - Tanjung Uban, Batam," sambungnya.

Baca juga: Tarif Listrik Tak Akan Naik pada Kuartal III-2021

Pembayaran non-tunai bisa menggunakan kartu uang elektronik e-Money Bank Mandiri, Brizzi BRI, Tap Cash BNI, dan Flazz BCA.

Shelvy mengatakan tidak ada biaya tambahan yang dikenakan kepada pengguna jasa uang membeli tiket penyeberangan menggunakan kartu uang elektronik. Hanya saja kata dia, untuk biaya pembelian dan pengisian ulang kartu elektronik mengikuti ketentuan bank penerbit dari masing-masing kartu elektronik tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ia juga mengungjapkan, antusiasme pengguna jasa membeli tiket ferry dengan metode pembayaran non-tunai terus meningkat.

"Kami lihat masyarakat semakin teredukasi, membeli tiket ferry dan melakukan pembayaran dengan kartu elektronik yang prosesnya simpel, mudah dan cepat," ucapnya.

Baca juga: Dibangun Sejak 2015, Apa Kabar Proyek LRT Jabodebek Sekarang?



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X