[POPULER MONEY] Cara Hitung Besaran Pesangon PHK | Strategi Garuda Lepas dari Jeratan Utang

Kompas.com - 05/06/2021, 06:15 WIB
Ilustrasi ShutterstockIlustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com - Di saat pandemi Covid-19, banyak perusahaan yang terpaksa melakukan PHK kepada para karyawannya. Karyawan pun harus tahu bagaimana cara menghitung pesangon.

Berita mengenai cara menghitung pesangon bagi karyawan yang terkena PHK menjadi yang terpopuler sepanjang hari kemarin, Jumat (4/6/2021). Sementara itu berita lain yang juga masuk terpopuler adalah soal strategi Garuda keluar dari jeratan utang.

Berikut adalah daftar berita terpopuler selengkapnya:

1. Begini Cara Hitung Pesangon PHK Berdasarkan UU Cipta Kerja

Saat ini, semakin banyak perusahaan yang berencana melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK), akibat dampak pandemi Covid-19 yang memukul berbagai sektor.

Terakhir, gelombang besar PHK yang bakal terjadi pada lini usaha Hero Group, yaitu Giant akibat rencana bisnis perusahaan yang akan menutup gerai Giant di seluruh Indonesia.

Di sisi lain, awal tahun ini pemerintah juga sudah menerbitkan aturan terbaru terkait dengan pesangon buruh atau pekerja yang mengalami PHK oleh perusahaan. Selengkapnya silakan baca di sini.

2. Bagaimana Garuda Keluar dari Lilitan Utang Menggunung dan Rugi Jumbo?

Direktur Utama PT Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, mengatakan manajemen saat ini sedang fokus memulihkan kinerja melalui berbagai program strategis agar dapat mengembalikan performa perusahaan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saat ini kami jajaran manajemen Garuda berkeinginan untuk fokus dan memaksimalkan upaya pemulihan kinerja serta berbagai program strategis yang tengah dijalankan perusahaan," kata Irfan dalam keterangannya seperti dilansir dari Antara, Jumat (4/6/2021).

Irfan menjelaskan pihak manajemen berkomitmen penuh untuk selalu memprioritaskan transparansi kepada seluruh pemangku kepentingan, termasuk kepada media massa sebagai mitra strategis perusahaan. Selengkapnya bisa dibaca di sini.

3. Wamen BUMN Buka-bukaan soal Kondisi Garuda Indonesia yang Terus Merugi

Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo buka-bukaan tentang kondisi keuangan terkini PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.