Kompas.com - 05/06/2021, 08:07 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Harga Bitcoin melorot pada Jumat (4/6/2021), setelah CEO Tesla Elon Musk mengeluarkan tweet samar yang mengisyaratkan perpisahan dengan kripto dengan kapitalisasi terbesar di dunia itu.

Musk men-tweet tanda pagar Bitcoin dengan logo kripto itu dan emoji patah hati serta gambar yang menunjukkan pasangan di tengah perpisahan.

Baca Juga: Efek Miami memudar, harga Bitcoin gagal menembus level 40.000 dollar AS.

Baca juga: Ini Beberapa Negara yang Larang Mata Uang Kripto Bitcoin Dkk

Komunitas kripto menganggapnya sebagai tanda Musk menjauhkan diri dari Bitcoin, yang menyebabkan harga kripto paling tua di muka Bumi itu jatuh.

Harga Bitcoin turun mencapai posisi terendah pada Jumat (4/6/2021) di 35.593,79 dollar AS per unitnya dan membalikkan reli pada Kamis (3/6/2021) yang sempat menyentuh level 39.200 dollar AS per unitnya.

"Penembusan yang gagal bukanlah pertanda baik," kata CEO Delta Exchange Pankaj Balani kepada CoinDesk.

"Kita bisa melihat penurunan yang lebih dalam jika kisaran baru-baru ini tembus ke bawah," lanjut dia.

Harga Bitcoin terjungkal 35 persen bulan lalu setelah Tesla menghapus mata uang kripto itu sebagai alat pembayaran, dengan alasan masalah lingkungan.

Baca juga: AS Mulai "Senggol" Aset Kripto, Bagaimana Dampaknya ke Bitcoin dkk?

 

Langkah ini menghancurkan harapan untuk adopsi kripto secara luas oleh produsen mobil listrik tersebut. Kicauan terbaru Musk bisa semakin memperkuat ketakutan itu.

 

Berita ini teah tayang di Kontan.co.id dengan judul: Elon Musk berkicau ini, harga Bitcoin terjungkal

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.