Daftar Kartu Prakerja Gelombang 17 Hari Ini, Login di prakerja.go.id

Kompas.com - 05/06/2021, 13:23 WIB
Gelombang 17 Kartu Prakerja dibuka Sabtu (5/6/2021) pukul 12.00 WIB. Instagram: prakerja.go.idGelombang 17 Kartu Prakerja dibuka Sabtu (5/6/2021) pukul 12.00 WIB.


JAKARTA, KOMPAS.com – Pendaftaran program Kartu Prakerja Gelombang 17 resmi dibuka mulai Sabtu (5/6/2021) pukul 12.00 siang ini, sebagaimana pengumuman di Instagram resmi @prakerja.go.id.

Kepastian ini sekaligus menjawab pertanyaan seputar Gelombang 17 Prakerja 2021 kapan dibuka. Informasi terkait kapan program Kartu Prakerja dibuka kembali memang ditunggu-tunggu publik.

Tak ayal masih banyak yang menyimpan pertanyaan apakah ada gelombang 17 Program Kartu Prakerja. Kini segala pertanyaan tersebut terjawab sudah seiring dibukanya pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 17.

Baca juga: Kartu Prakerja Gelombang 17 Dibuka Hari Ini Pukul 12.00 WIB, Simak Cara Daftarnya

“Kunjungi situs resmi kami hanya di www.prakerja.go.id untuk membuat akun dan mengikuti seleksi Kartu Prakerja,” tulis akun resmi @prakerja.go.id dalam unggahannya, dikutip pada Sabtu (5/6/2021).

“Bagi Sobat yang akunnya sudah diverifikasi, jangan lupa untuk login dan klik "Gabung" ke Gelombang 17 agar dapat masuk ke tahap seleksi,” sambungnya.

Syarat dan cara daftar Prakerja Gelombang 17

Terdapat sejumlah hal yang perlu diperhatikan sebelum mengikuti seleksi Kartu Prakerja Gelombang 17. Syarat ikut program Kartu Prakerja kembali perlu diingat agar lolos seleksi dan terdaftar sebagai penerima manfaat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Survei Cyrus Network: Tingkat Kepuasan Peserta Kartu Prakerja Capai 96,2 Persen

Berikut syarat daftar Kartu Prakerja Gelombang 17:

  1. Warga Negara Indonesia
  2. Berusia di atas 18 tahun
  3. Tidak sedang sekolah/kuliah

Adapun cara daftar Kartu Prakerja 2021 adalah sebagai berikut:

  1. Buka www.prakerja.go.id pada browser handphone atau komputer kamu
  2. Siapkan nomor Kartu Keluarga serta NIK kamu, masukkan data diri, dan ikuti petunjuk pada layar untuk menyelesaikan proses pembuatan akun
  3. Siapkan kertas dan alat tulis untuk mengikuti Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar secara online
  4. Klik “Gabung” pada Gelombang yang sedang dibuka
  5. Nantikan pengumuman peserta yang lolos seleksi Gelombang melalui SMS

“Informasi lengkap seputar pendaftaran dapat dibaca di www.prakerja.go.id/faq. Yuk, buat akun Kartu Prakerja, ikut seleksi Gelombang, dan jadilah yang #SiapDariSekarang!” lanjut informasi di akun resmi @prakerja.go.id.

Baca juga: Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 17 Dibuka, Login di www.prakerja.go.id

Insentif Kartu Prakerja

Sebagai informasi, apabila lulus mengikuti Program Kartu Prakerja, setiap peserta akan mendapatkan insentif berupa bantuan dari pemerintah sebesar Rp 3,55 juta.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X