[POPULER DI KOMPASIANA] Risiko Memaksa Kerja saat Sakit | Alasan Minat Baca Rendah | Awal Bagus Timnas Indonesia

Kompas.com - 05/06/2021, 17:17 WIB
Ilustrasi flu, sakit flu ShutterstockIlustrasi flu, sakit flu

KOMPASIANA---Ketika badan sudah merasa tidak baik-baik pada malam sebelum esoknya kerja, apakah pilihan untuk cuti maupun izin tidak masuk kerja jadi pilihan?

Tampak sederahana, tapi ternyata tidak demikian. Ada sebagian orang yang tetap memaksakan masuk kerja meski kondisi tubuh sedang sakit.

Namun, kalaupun itu dipaksakan kita sendiri tahu kinerja menjadi tidak maksimal. Saat bekerja jadi tidak fokus dan pada saat bersamaan mesti menahan rasa sakit.

Meminta izin istirahat bisa jadi perkara yang rumit, terutama ketika pekerjaan sedang menumpuk.

Selain itu masih ada konten terpopuler dan menarik di Kompasiana pada pekan ini, seperti minat baca kita yang rendah hingga harapan baru dari Timnas sepakbola Indonesia.

1. Enggan Cuti Sakit dan Maksain Kerja, Ujungnya Masuk IGD

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dilema seorang karyawan saat sakit itu ketika sudah mulai merasa tidak enak badan dan dianggap sakitnya tidak terlalu berat.

Ada rasa tidak enak hati dengan atasan atau rekan-rekan kerja. Apalagi seperti yang Kompasianer Widi Kurniawan tuliskan: orang-orang di kantor tidak mempercayai kondisi kita.

Hal itu kerap terjadi, tapi bagi Kompasianer Widi Kurniawan bisa berakibat fatal jika kita tidak bisa mengukur sejauh mana kita bisa bertahan untuk tetap bekerja.

"Pengalaman beberapa tahun lalu benar-benar mengubah pandangan saya tentang bagaimana harus bertindak tatkala gejala sakit menyerang di hari kerja," tulisnya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X