Sejak April, Prudential Sudah Berika Vaksinasi Gratis bagi 5.700 Peserta

Kompas.com - 05/06/2021, 20:20 WIB
Pemberian suntikan vaksin Pixabay/kfuhlertPemberian suntikan vaksin

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) menyebut, sudah melayani 5.700 peserta vaksinasi Covid-19 gratis dari pemerintah.

Sentra vaksinasi yang bertempat di Kota Kasablanka ini tercatat sudah dibuka sejak 15 April 2021. Sentra bakal dibuka hingga bulan Desember 2021.

"Sejak dibuka, kami sudah melayani lebih dari 5.700 peserta program vaksinasi gratis, bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan puskesmas setempat," Chief Operations and Health Officer Prudential Indonesia, Dian Budiani dalam siaran pers, Sabtu (5/6/2021).

Baca juga: Sri Mulyani Sebut Program Vaksinasi Covid-19 RI Peringkat Ke-11 Dunia

Dian menuturkan, saat ini kelompok prioritas vaksinasi yang diberi Prudential adalah pra lansia alias masyarakat berusia 50 tahun ke atas pemegang KTP Jakarta. Selanjutnya, pemberian vaksin akan mengikuti tahap prioritas penerima vaksin sesuai arahan pemerintah.

Untuk menerima vaksin, para sasaran prioritas ini perlu mendaftarkan diri oleh anggota keluarga melalui aplikasi bernama Pulse milik Prudential. Jika terdaftar, para lansia akan mendapat pemberitahuan via email.

"Kemudian lansia yang sudah terdaftar harus melakukan konfirmasi via pesan teks ke nomor yang ditentukan sebelum datang ke sentra vaksinasi," beber dia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu, sentra vaksinasi Prudential juga menyediakan program 2+1, yakni satu orang berusia 19-49 tahun pemegang KTP Jakarta boleh membawa dua orang lansia berusia 50 tahun ke atas ber-KTP Jakarta pula.

Baca juga: Aprindo Fasilitasi Vaksinasi Covid-19 Untuk 150.000 Pekerja Ritel dan UMKM

Sementara itu, sertifikat vaksinasi bisa diunggah ke aplikasi Pulse untuk berbagai kepentingan, misalnya ketika melakukan perjalanan untuk ditunjukkan kepada pihak berwenang

"Dengan dibukanya pendaftaran vaksinasi melalui Pulse, kami berharap dapat lebih mendorong partisipasi masyarakat khususnya masyarakat 50 tahun ke atas untuk mendapat vaksin gratis," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Kompas.com Berita Vaksinasi

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Kita peduli, pandemi berakhir!



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.