Unilever Beberkan Manfaat Kesetaraan Gender dalam Setiap Keputusan Bisnis

Kompas.com - 07/06/2021, 13:36 WIB
logo Unilever shutterstock.comlogo Unilever
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Nilai-nilai kesetaraan dan keberagaman dimanfaatkan PT Unilever Indonesia Tbk untuk membangun bisnis lebih baik.

Director of Foods and Refreshments, Hernie Raharja, yang baru-baru ini ditunjuk sebagai Dewan Kesetaraan, Keberagaman, dan Inklusi perusahaan mengungkapkan, nilai-nilai itu membawa dampak positif bagi perseroan.

Dia mencontohkan, bekerja dengan orang yang berbeda pandangan mungkin akan lebih sulit menyatu. Tapi pandangannya bisa lebih banyak menciptakan solusi maupun ide kreatif dalam setiap keputusan strategis yang diambil.

Baca juga: BUMN PT ASDP Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan D3 dan S1

Hal ini tentu berdampak baik bagi penciptaan produk maupun langkah besar yang dipertimbangkan perseroan.

"Memang lebih gampang kerja sama orang yang sama dengan kita, yang mirip. Tapi sebenarnya kita enggak lebih kreatif. Problem sekarang kan lebih kompleks. Jadi setiap orang itu membawa kacamata dan membuat dunia lebih berbeda," kata Hernie dalam webinar, Senin (7/6/2021).

Hernie menuturkan, perseroan secara langsung sudah mengamalkan nilai-nilai kesetaraan dan keberagaman dan menikmati hasilnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Salah satu implementasinya adalah mengangkat perempuan ke dalam jajaran direksi perseroan. Jumlah perempuan ini disetarakan dengan jumlah pemimpin laki-laki sehingga tercipta kesempatan yang sama.

Baca juga: Ini Seri dan Tingkat Kupon SUN yang Akan Dilelang Besok

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.