Erick Thohir Tunjuk Mantan Bos Jiwasraya Jadi Wadirut IFG

Kompas.com - 08/06/2021, 06:37 WIB
IFG, holding BUMN asuransi handoutIFG, holding BUMN asuransi

JAKARTA, KOMPAS.com - Hexana Tri Sasongko ditunjuk sebagai Wakil Direktur Utama di PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero) atau Indonesia Financial Group (IFG) oleh Menteri BUMN Erick Thohir.

Penunjukkan tersebut termaktub dalam Salinan Keputusan (SK) Menteri Badan Usaha Milik Negara Nomor SK–186/MBU/06/2021 tentang Perubahan Nomenklatur Jabatan, Pengalihan Tugas dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia.

SK tersebut juga memuat perubahan nomenklatur pada jabatan Direktur Keuangan dan Umum menjadi Direktur Keuangan, Manajemen Risiko dan Umum yang saat ini dijabat oleh Rizal Ariansyah.

Baca juga: Kasus Jiwasraya, Erick Thohir: Kami Ini Bukan Pihak yang Merampok

"Dengan pengalaman yang panjang di industri keuangan, termasuk asuransi, serta kompetensi yang beliau miliki, kehadiran Hexana di jajaran direksi akan membawa dampak positif di Perusahaan," ujar Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Perusahaan IFG Rimhalsyah Buchari lewat siaran pers tertulis, Selasa (8/6/2021).

"Dengan semakin kuatnya jajaran direksi saat ini, kami meyakini IFG dapat mewujudkan cita-cita kami untuk membangun industri keuangan non-bank yang kuat dengan tata kelola yang baik dan prudent," sambung dia.

Siapa sebenarnya sosok Hexana Tri Sasongko?

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mengawali karir di PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) sejak tahun 1999. Selama menjalani karir di BRI, dirinya banyak menempati jabatan tinggi, antara lain Kepala Bagian Pasar Uang Divisi Treasury Kantor Pusat BRI (1999), Kepala Divisi Perencanaan Strategis dan Pengembangan Bisnis Kantor Pusat BRI (2011).

Jabatan berikutnya sebagai Kepala Divisi Corporate Development & Strategy Kantor Pusat BRI (2014), Senior Executive Vice President Direktorat IT Strategy & Satelite BRI (2015), dan Senior Executive Vice President Direktorat Treasury & Global Services BRI (2017).

Pada 18 Mei 2018, Erick menetapkan Hexana sebagai Direktur Investasi dan Teknologi Informasi PT Asuransi Jiwasraya (Persero).

Hanya berselang 6 bulan, tepatnya 5 November 2018, Hexana ditetapkan sebagai Direktur Utama Jiwasraya. Hexana juga menjadi Ketua Koordinator Tim Percepatan Restrukturisasi Jiwasraya.

Baca juga: Ada IFG Life, AAJI Sebut Jadi Titik Terang Penyelesaian Jiwasraya

Dengan demikian, susunan jajaran Direksi IFG terbaru sebagai berikut:

1. Direktur Utama: Robertus Billitea
2. Wakil Direktur Utama: Hexana Tri Sasongko
3. Direktur Keuangan, Manajemen Risiko dan Umum: Rizal Ariansyah
4. Direktur Bisnis: Pantro Pander Silitonga

Baca juga: Ini Timeline Restrukturisasi Polis Jiwasraya ke IFG Life



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X