BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan BCA

Pebisnis, Fitur Multi-Transfer KlikBCA Ini Bantu Urusan Transfer Jadi Lebih Cepat

Kompas.com - 08/06/2021, 09:07 WIB
Ilustrasi melakukan transaksi bisnis BCAIlustrasi melakukan transaksi bisnis

KOMPAS.com – Digitalisasi di berbagai sektor, termasuk pengelolaan keuangan perusahaan, penting untuk dilakukan. Terlebih, oleh pelaku usaha yang tengah berekspansi.

Pasalnya, semakin berkembang dan besar bisnis yang dijalankan, semakin padat pula aktivitas keuangan yang perlu dilakukan.

Sebagai contoh, kegiatan mentransfer. Saat usaha makin maju, perusahaan bisa saja harus mentransfer dana ke banyak rekening dalam satu waktu tertentu.

Tak jarang, pelaku bisnis menjadi kelimpungan sehingga berpengaruh terhadap produktivitas usaha. Hal ini juga dapat menyebabkan kinerja pengelolaan keuangan memburuk.

Baca juga: Transaksi Makin Mudah, BCA Terbitkan Kartu Kredit UnionPay dengan Fitur Contactless

Seperti diketahui, manajemen keuangan yang buruk dapat mengantarkan perusahaan ke dalam jurang kebangkrutan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Oleh karena itu, perusahaan wajib memanfaatkan teknologi digital dalam mengatasi masalah tersebut.

Adapun teknologi digital yang dapat digunakan adalah layanan internet banking seperti KilkBCA yang dikeluarkan oleh PT Bank Central Asia (BCA).

Sebagai informasi, KlikBCA ada dua jenis. KlikBCA Individu merupakan internet banking yang diperuntukkan bagi Anda nasabah individu. KlikBCA Bisnis merupakan fitur internet banking yang dikhususkan untuk membantu Anda dalam mengelola bisnis.

Baca juga: Bisa Dipakai untuk Akses myBCA dan Welma, Ini yang Perlu Diketahui Saat Bikin BCA ID

Layanan tersebut memberikan kemudahan akses dalam pengelolaan keuangan bisnis Anda melalui laptop atau komputer sehingga tak perlu datang ke kantor cabang.

Fitur Multi Auto-Transfer KlikBCA

KlikBCA Bisnis memiliki salah satu fitur inovatif, yakni Multi Auto-Transfer. Fitur tersebut memungkinkan Anda untuk melakukan aktivitas transaksi ke banyak rekening secara bersamaan dalam satu waktu.

Bahkan, jumlah tujuan transfer di fitur Multi Auto-Transfer bisa mencapai ratusan rekening. Anda juga dapat mentransfer ke rekening BCA dan bank lain sekaligus dalam satu waktu.

Sebagai catatan, transfer ke rekening BCA dapat dilakukan selama 24 jam sehari dan 7 hari seminggu, sedangkan Selain itu, metode transfer ke rekening bank lain menggunakan lalu lintas giro (LLG) dan Real-Time Gross Settlement (RTGS).

Selain bisa dilakukan sekali waktu, transfer menggunakan fitur Multi Auto-Transfer juga bisa dijadwalkan. Jadi, Anda tinggal mengeset waktu saat melakukan transfer ke banyak rekening.

Aktivasi fitur Multi Auto-Transfer

Untuk menikmati fitur Multi Auto-Transfer, Anda harus lebih dulu mengaktivasi fitur tersebut di kantor cabang BCA. BCA tidak mengenakan biaya dalam mengaktifkan layanan tersebut.

Baca juga: Halo, Ini Zamannya Bertransaksi Perbankan Semudah Menggunakan Media Sosial

BCA juga tidak mengenakan biaya tambahan untuk layanan Multi Auto-Transfer. Ini berarti, Anda tidak dikenakan biaya untuk transfer ke sesama rekening BCA.

Sementara, untuk ke rekening bank lain, nasabah hanya menambah biaya admin transaksi LLG dan RTGS sesuai ketentuan Bank Indonesia.

Soal limit transaksi harian, Anda bisa menentukan hal tersebut saat pengajuan pembukaan fitur KlikBCA Bisnis.

Untuk membuka layanan KlikBCA Bisnis, Anda akan diminta untuk melengkapi form dan beberapa persyaratan, seperti identitas pengguna KlikBCA, identitas bisnis untuk mendapatkan Corporate ID, User ID, dan KeyBCA.

Baca juga: Sering Lupa User ID dan Password? Ternyata Ini Penyebabnya...

Hal tersebut dibutuhkan untuk masuk ke Aplikasi Virtual Private Network (VPN) dan KlikBCA Bisnis setelah Anda berhasil melakukan pendaftaran.

Cara menggunakan fitur Multi Auto-Transfer

Cara menggunakan fitur Multi Auto-Transfer cukup mudah. Anda tinggal memilih opsi layanan Multi Transaksi pada menu yang ada dalam KlikBCA Bisnis.

Selanjutnya, Anda mengunggah dua file TXT yang berisi data transaksi dan checksum. Kegunaan file Cheksum untuk memastikan file Multi Auto-Transfer yang diunggah sudah sesuai.

Setelah berhasil terunggah semua, Anda tinggal melakukan otorisasi transaksi untuk memprosesnya.

Anda pun bisa melihat keberhasilan transaksi ke banyak rekening dengan melihat status di menu Multi Transaksi

Baca juga: Transaksi Online Makin Getol di Masa Pandemi, Awas Penipuan Mengatasnamakan OneKlik!

Demi kemudahan, BCA sudah menyediakan modul panduan berformat PDF di KlikBCA Bisnis. Selain itu, BCA juga menyediakan pelatihan bagi Anda untuk menggunakan fitur Multi Auto-Transfer.

Keberadaan fitur Multi Auto-Transfer diharapkan menjadi solusi bagi pelaku bisnis agar kinerja transaksi Anda menjadi lebih efektif dan efisien.

Bagi yang berminat membuka layanan KlikBCA Bisnis, silakan hubungi call center Halo BCA Bisnis di 1500777.


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya