Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baru Melantai di Bursa, Saham MGLV Naik 9,63 Persen

Kompas.com - 08/06/2021, 12:27 WIB
Ade Miranti Karunia,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan penjualan mebel, PT Panca Anugrah Wisesa Tbk (MGLV) mencatatkan saham perdananya (initial public offering/IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Selasa (8/6/2021).

Mengawali aktivitas perdagangan, MGLV menawarkan sahamnya senilai Rp 135 per lembar dengan jumlah 400 juta lembar saham.

Hingga perdagangan sesi I Selasa (8/6/2021) siang, saham MGLV bergerak naik 13 poin atau 9,63 persen ke level Rp 148. Emiten tersebut menargetkan Rp 54 miliar dari hasil transaksi penawaran umum perdana.

Direktur Utama MGLV Dennis Rahardja mengatakan, dana tersebut akan digunakan untuk meningkatkan performa perusahaan. Antara lain untuk modal kerja, pembelian persediaan, biaya pemasaran, dan pembukaan showroom baru di salah satu kota besar di Indonesia.

Baca juga: Ingatkan Para Bos BUMN, Erick Thohir: Harus Siap Dicopot

"Dengan terlaksananya IPO ini, PT Panca Anugrah Wisesa Tbk berharap menjadi one-stop-shop solution terbaik untuk keperluan rumah tangga di Indonesia. Melalui kesempatan ini, kami ingin mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk dapat menjadi bagian dari perjalanan kami untuk mencapai tujuan tersebut," ujarnya lewat keterangan tertulis, Selasa.

Selain penawaran saham, MGLV juga menerbitkan sebanyak 400 juta lembar waran. Bagi masyarakat yang berinvestasi di IPO MGLV, berhak mendapatkan waran tersebut dengan rasio 1:1, di mana 1 saham baru yang dibeli disertai dengan 1 waran.

Dari transaksi perdagangan perdana itu, MGLV terjadi oversubscribed lebih dari 200 kali pada penawaran umum yang telah dilakukan pada tanggal 31 Mei hingga 2 Juni 2021.

Adapun nilai transaksi perdagangan yang diperoleh sementara sebesar Rp 2,37 juta dari 16.000 lembar yang diperjualbelikan.

Baca juga: Ini Daftar 131 Pinjol yang Berizin dan Terdaftar di OJK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com