Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kinerja 5 Aset Kripto dengan Kapitalisasi Terbesar, Siapa Teratas?

Kompas.com - 08/06/2021, 13:32 WIB
Yoga Sukmana

Editor

Sumber

JAKARTA, KOMPAS.com - Aset kripto tengah naik daun. Pertumbuhan kinerja aset kripto jadi yang paling tinggi dibanding instrumen investasi lain. Berikut lima kinerja aset kripto tertinggi dengan kapitalisasi terbesar berdasarkan Coinmarketcap.com per Senin (7/6/2021), pukul 14.00 WIB.

Di posisi teratas, binance coin (BNB) menorehkan kinerja paling tinggi, sebesar 935,61 persen secara year to date (ytd) ke 394,98 dollar AS.

Sementara, di posisi kedua ada koin cardano (ADA) yang kinerjanya naik 789,90 persen ytd menjadi 1,71 dollar AS. Di posisi ketiga, kinerja ethereum (ETH) naik 276,70 persen ytd ke 2.765 dollar AS.

Baca juga: Simak, Berikut Syarat dan Cara Membuka Tabungan Haji BNI

Sedangkan, harga bitcoin (BTC) hanya naik 33,81 persen ytd ke 36.126 dollar AS. Sementara, kinerja tether (USDT) menguat 0,14 persen ytd ke 1 dollar AS.

CEO Triv Gabriel Rey mengatakan, binance yang merupakah jenis koin decentralized finance (DeFi) memiliki fundamental yang sangat kuat. Sebagai informasi, sistem DeFi memiliki tujuan untuk menciptakan kemudahan layanan keuangan publik.

Kata Gabriel, prospek binance cerah karena pengguna aset kripto pasti membutuhkan exchanger dan yield farming atawa mendapat bunga dari aset kriptonya. Hal ini berbeda dengan altcoin yang memiliki katalis negatif seperti pasar belum ada dan investor kerap berandai-andai (spekulasi).

"Permintaan untuk DeFi benar-benar ada, pasarnya jelas dan terus bertumbuh bersama dengan penggunaan kripto," kata Gabriel, beberapa waktu lalu.

Baca juga: Dituding Guncang Pasar Kripto dan Hancurkan Kehidupan, Ini Kata Elon Musk

Halaman:
Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com