Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tekan Biaya Logistik, BGR Logistics Perkuat Kemitraan dan Teknologi

Kompas.com - 08/06/2021, 17:23 WIB
Yohana Artha Uly,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics melakukan kerja sama dengan PT Prima Indonesia Logistik terkait pemenuhan permintaan bisnis di Medan. Hal itu ditandai dengan kedua pihak meneken nota kesepahaman tentang rencana kerja sama bisnis logistik.

Direktur Utama BGR Logistics M. Kuncoro Wibowo mengatakan, kemitraan ini dilakukan karena kebutuhan pelaku bisnis yang sangat tinggi terhadap jasa logistik sangat tinggi, akan tetapi tidak semua peluang pasar itu bisa dikerjakan sendiri oleh perseroan.

"Maka sangat dibutuhkan sinergi dengan penyedia jasa logistik lainnya, khususnya di kota Medan agar semua demand (permintaan) bisa terpenuhi," ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (8/6/2021).

Ia menjelaskan, BUMN logistik ini telah bertransformasi dan mengimplementasikan sistem logistik terpadu, di mana hampir seluruh proses bisnis maupun jasa sudah di dukung dengan sistem pekerjaan berbasis IT.

Baca juga: Gunakan HP Saat Transaksi di SPBU, Aman atau Tidak?

Digitalisasi itu diimplementasikan mulai dari sistem di pergudangan, distribusi, dan layanan jasa lainnya. Menurut Kuncoro hal itu semua diperlukan untuk memberikan solusi jasa logistik berbasis IT yang efisien untuk para pelanggan.

Maka dengan adanya kerja sama ini harapannya dapat mendukung agaar Indonesia memiliki perusahaan penyedia jasa logistik digital yang mampu menekan angka atau biaya logistik yang masih tinggi, sehingga mampu bersaing dengan negara-negara lainnya.

"Kami berharap kerja sama ini dapat membantu untuk mengurangi ongkos logistik yang tinggi agar menjadi efisien sehingga dapat bermanfaat untuk pelaku usaha yang membutuhkan jasa logistik," kata Kuncoro.

Sementara Direktur Utama Prima Indonesia Logistik, Ichwal Fauzi Harahap menambahkan, kerja sama dengan BGR Logistics sebagai perusahaan logistik yang sudah berbasis teknologi memang menjadi pilihan perusahaan untuk pengembangan bisnis.

"BGR Logistics tentu saja menjadi acuan kami, yang akan kami contoh dalam menyediakan layanan jasa logistik yang efisien," Ichwal.

Baca juga: Luhut Temui Menlu China, Ini 5 Kesepakatan yang Dicapai

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com