Simak 5 Tips Manfaatkan TokoCabang Tokopedia Untuk Tingkatkan Penjualan

Kompas.com - 08/06/2021, 18:49 WIB
Ilustrasi belanja online, online shopping, cash on delivery Freepik/SnowingIlustrasi belanja online, online shopping, cash on delivery

JAKARTA, KOMPAS.com – Perubahan perilaku masyarakat saat ini yang cenderung lebih menyukai berbelanja online, tentunya menjadi peluang besar bagi pedagang e-commerce.

Tidak sedikit pelaku usaha yang panen untung gila-gilaan setelah beralih ke platform digital.

Head of Fulfillment Tokopedia, Erwin Dwi Saputra mengungkapkan, ada banyak cara untuk mendapatkan keuntungan besar berjualan melalui platform e-commerce.

Baca juga: Pemerintah Segera Terbitkan Aturan untuk Cegah Predatory Pricing di E-commerce

Salah satunya adalah dengan memanfaatkan fitur TokoCabang dari Tokopedia.

“Kehadiran TokoCabang di berbagai wilayah di Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Makassar, Medan dan Palembang, diharapkan dapat menjawab tantangan logistik antar pulau dan membantu pelaku usaha memaksimalkan keuntungan sekaligus memenuhi kebutuhan masyarakat di seluruh penjuru,” kata Erwin melalui siaran pers, Selasa (8/6/2021).

Distributor perlengkapan rumah tangga dengan brand Maxim dan Kintakun pun membagikan tips bagaimana meraih untung berkali-kali lipat dengan berjualan online, dan memanfaatkan ditur layanan TokoCabang dari Tokopedia,

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

1. Menghadirkan inovasi yang relevan

Sama-sama berawal dari kanal offline, Maxim dan Kintakun berinovasi memanfaatkan kanal digital dalam berbisnis penjualan produk.

Menurut General Manager Maxim, Dwiarta Alim, transformasi bisnis ke digital melalui platform e-commerce merupakan upaya perusahaan untuk terus relevan dengan tren dan kebutuhan masyarakat.

“Platform digital membantu kami meningkatkan kepuasan pelanggan lewat berbagai fitur maupun layanan, salah satunya TokoCabang. Sejak menggunakan TokoCabang pada Mei 2020, pesanan naik hingga 2 kali lipat,” ungkap Dwiarta.

Baca juga: Pemerintah Bakal Revisi Aturan Soal E-Commerce Demi Persaingan Sehat

Hal senada disampaikan Chief Operating Officer Kintakun, Vincent Saputera.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X