Vaksinasi Pertama, Sandiaga Uno: Sebagai Manusia Biasa, Saya Deg-degan

Kompas.com - 09/06/2021, 09:29 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno mendapat suntikan dosis pertama vaksin COVID-19 Astra Zeneca di Sentra Vaksinasi Central Park dan Neo Soho Mall, Jakarta Barat, Selasa (8/6/2021). Kemenparekraf membuka program vaksinasi Covid-19 bagi para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di area Jakarta yang berlangsung dari tanggal 8 hingga 11 Juni 2021. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGMenteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno mendapat suntikan dosis pertama vaksin COVID-19 Astra Zeneca di Sentra Vaksinasi Central Park dan Neo Soho Mall, Jakarta Barat, Selasa (8/6/2021). Kemenparekraf membuka program vaksinasi Covid-19 bagi para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di area Jakarta yang berlangsung dari tanggal 8 hingga 11 Juni 2021.
Penulis Kiki Safitri
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Menteri Periwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno melakukan vaksinasi Covid-19 yang pertama di Sentra Vaksinasi Gedung Smesco, Selasa (8/6/2021). Meskipun sudah sering melihat secara langsung, namun Sandiaga mengaku deg-degan sebelum menjalaninya.

“Walaupun sudah sering melihat ini (vaksinasi), karena ini pertama kalinya, sebagai manusia biasa saya deg-degan. Tapi alhamdulilllah semua berjalan dengan lancar,” kata Sandiaga seperti dilansir dari Instagram, Rabu (9/6/2021).

Vaksinasi ini merupakan yang pertama dilakukan oleh Sandiaga atau setelah 6 bulan sejak sembuh dari Covid-19. Dalam vaksinasi yang digelar untuk pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif, Sandiaga menggunakan vaksin Astrazeneca.

“Tensi saya tadi 124 per 91 normalnya 120 per 80, tapi karena olah raga, detak jantung 90 normalnya sekitar 65. Pas mau disuntik, di kasih lihat vaksinnya, Astrazeneca yang expired-nya Juni , jadi masih berlaku,” ujar dia.

Baca juga: Wamen BUMN: Sudah Banyak Pesawat Garuda Indonesia yang Di-grounded Lessor

Sandiaga mengungkapkan sekitar 3.000 pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif mendapatkan vaksin Astrazeneca di sentra vaksinasi Gedung Smesco.

Ia berharap program vaksinasi ini dapat segara menjangkau 34 juta lebih pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif sehingga sektor yang menjadi tulang punggung ekonomi nasional ini dapat segera bangkit, lapangan kerja semakin terbuka luas.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Untuk seluruh masyarakat yang sudah divaksin, saya berpesan untuk tetap menjaga protokol kesehatan dengan baik. Jangan lengah. Jaga diri dan orang-orang di sekitar kita. Kami mendukung agar pelaku sektor pariwisata dan ekonomi kreatif terutama yang sifat bekerjanya adalah berkerumun, di luar rumah dan memiliki intensitas interaksi yang tinggi untuk segera mendapatkan prioritas vaksinasi,” kata dia.

Baca juga: Sembako Bakal Kena PPN, Ikatan Pedagang Pasar Protes ke Jokowi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.