Kompas.com - 09/06/2021, 14:15 WIB
Co-Founder & COO Modalku Iwan Kurniawan dalam jumpa pers Modalku secara virtual, Selasa (30/3/2021). (Tangkapan Layar) KOMPAS.com/ELSA CATRIANACo-Founder & COO Modalku Iwan Kurniawan dalam jumpa pers Modalku secara virtual, Selasa (30/3/2021). (Tangkapan Layar)

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Mitrausaha Indonesia Grup (Modalku) menggandeng PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) untuk menjadi penyedia layanan escrow account (rekening bersama) bagi para pengguna layanan Modalku.

Sebagai penyedia layanan escrow, BNI berperan sebagai pengelola dana peminjam dan pendana yang tergabung di Modalku sehingga keamanan dan transparansi dana terjamin.

Sementara Modalku menjadi pihak yang mempertemukan pendana dengan peminjam sehingga tidak memiliki fungsi untuk menghimpun dana seperti lembaga jasa keuangan konvensional seperti bank.

Baca juga: Optimalkan Penyaluran Kredit, BRI Agro Gandeng Modalku

Adapun jenis layanan pendukung yang turut diluncurkan adalah Virtual Account BNI bagi pendana dan peminjam Modalku, serta Rekening Dana Lender (RDL) BNI khusus pendana Modalku. Seluruh layanan ini telah efektif diaplikasikan sejak April 2021.

Co-Founder & COO Modalku Iwan Kurniawan mengatakan, kolaborasi antara platform fintech lending dengan lembaga jasa keuangan konvensional dibutuhkan untuk meningkatkan layanan kepada pengguna. Melalui kemitraan bersama BNI, proses transaksi yang dihadirkan akan lebih lancar, aman, dan nyaman untuk digunakan para pendana dan peminjam kami.

“Kami juga mendukung kebijakan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terhadap fintech mengenai aturan penghimpunan dana masyarakat,” ungkap Iwan dalam siaran pers, Rabu (8/6/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pemimpin Divisi Solusi Wholesale BNI, Agung Kurniawan mengatakan, BNI sebagai lembaga keuangan yang unggul mendukung pengembangan UMKM melalui transformasi teknologi. Ini bertujuan untuk memberikan kemudahan akses serta menjawab tantangan bagi para pelaku UMKM di masa pandemic Covid-19.

“UMKM sebagai segmen usaha terdepan dalam penciptaan lapangan pekerjaan memerlukan dukungan yang besar. Melalui kolaborasi kemitraan antara BNI dengan Modalku, diharapkan dapat memberikan dampak ekonomi yang baik bagi pelaku UMKM,” ungkap Agung.

Baca juga: Sejak Beroperasi, Modalku Himpun Pendanaan hingga Rp 22,36 Triliun

Sebagai informasi, Virtual Account BNI merupakan rekening virtual bagi pendana dan peminjam untuk melakukan transaksi dengan nomor ID yang dibuat oleh BNI.

Setiap pendana dan peminjam akan mendapatkan Virtual Account Number yang unik dan berbeda untuk setiap akun sehingga memudahkan transaksi di Modalku melalui metode transfer online.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.