Promo BTS Meal Bikin Kerumunan, McDonald's Stasiun Gambir Disegel Sementara

Kompas.com - 09/06/2021, 16:25 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Kereta Api Indonesia (KAI) mengambil tindakan tegas atas ramainya restoran McDonald's di Stasiun Gambir Jakarta Pusat, Rabu (9/6/2021).

Ini terjadi lantaran promo BTS Meal yang mendorong banyak fans BTS (Army) membeli produk tersebut, sehingga menyebabkan antrean panjang.

Kepala Humas Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa menyayangkan kejadian tersebut.

Baca juga: Ini Cara Mudah Dapatkan BTS Meal di McD

Usai melihat kondisi tersebut, PT KAI segera menegur pengelola McD untuk mengakomodir pelanggannya ayng memadati Stasiun Gambir.

“Tentunya kami sangat menyayangkan kejadian tersebut, saat melihat gerai mulai padat petugas stasiun langsung dengan sigap menemui pihak McD dan beberapa orang yang berkumpul diatur membuat antrian ke luar ke area parkiran untuk sementara waktu,” kata Eva kepada Kompas.com.

Eva mengatakan, atas kondisi yang terjadi  pihaknya berkoordinasi dengan Polsek, Pospol, Bimas, Babinsa, dan Pol PP.

Hal ini dilakukan untuk menghindari penularan Covid-19 yang lebih luas, utamanya di Kawasan Stasiun Gambir.

“Kemudian dari pihak berwajib melakukan penyegelan sementara,” jelas dia.

Baca juga: Satpol PP Tutup McD Ciplaz Depok Imbas Antrean BTS Meal

Selanjutnya, Eva memastikan pihak pengelola McD bisa mengikuti aturan yang berlaku dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan bagi restoran, dan pembeli dengan mengakur jalur antrian yang lebih terkordinir.

“Untuk McD kami juga sudah berkomunikasi artinya untuk di area stasiun kita tidak berkenan untuk kegiatan berisiko terhadap protokol kesehatan tersebut. Sehingga pihak McD ke depannya silahkan mengatur dengan mekanismenya jika ada program tertentu agar tidak beresiko terhadap pelanggaran protokol kesehatan,” tegas dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.