Ada Perbaikan, Eks-Gerbang Tol Cikunir 2 Hanya Ada 1 Lajur yang Dapat Dilintasi

Kompas.com - 10/06/2021, 07:35 WIB
Jasamarga Metropolitan Tollroad pengelola Ruas JORR seksi E1, E2 dan E3 akan melakukan Perbaikan Rigid Di Lajur Kanalisasi eks. Gerbang Tol Cikunir 2 Jasa Marga Jasamarga Metropolitan Tollroad pengelola Ruas JORR seksi E1, E2 dan E3 akan melakukan Perbaikan Rigid Di Lajur Kanalisasi eks. Gerbang Tol Cikunir 2

JAKARTA, KOMPAS.com - Jasamarga Metropolitan Tollroad akan melakukan perbaikan rigid di lajur kanalisasi eks Gerbang Tol Cikunir 2.

Pekerjaan perbaikan rigid yang meliputi pekerjaan pembobokan perkerasan, pembesian, hingga pengecoran rigid ini mulai dilaksanakan mulai Rabu (9/6/2021) hingga Sabtu (12/6/2021).

General Manager Representative Office 1 Jasamarga Metropolitan Tollroad Tri Wahyu Subekti mengatakan, selama pekerjaan berlangsung, lajur yang diperbaiki tidak dapat dilintasi. Pihaknya mengimbau pengguna jalan untuk antisipasi perjalanan.

Baca juga: Pembebasan Lahan Tol Japek II Selatan Capai 51,51 Persen

"Lajur yang akan diperbaiki tidak dapat menjadi lajur lalu lintas, hanya akan ada satu lajur yang dapat dilalui. Untuk itu, pengguna jalan arah Jatiasih dan sekitarnya diimbau untuk mengantisipasi perjalanannya," ujarnya melalui keterangan tertulis, Kamis (10/6/2021).

Selama pengerjaan, Jasamarga Metropolitan Tollroad akan menyiapkan rambu-rambu pengamanan pekerjaan sesuai standar. 

"Diimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati, mengatur waktu perjalanannya atau menggunakan jalur alternatif, mengecek kondisi lalulintas perjalanan melalui aplikasi Travoy 3.0 atau peta perjalanan digital lainnya jika diperlukan, serta memperhatikan rambu-rambu dan arahan petugas," imbau Tri.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Informasi lebih lanjut mengenai situasi jalan yang dilintasi, pengendara bisa mengakses kanal informasi resmi milik Jasa Marga di saluran telepon 14080.

Baca juga: Kapan Seharusnya Jalan Tol di Indonesia Gratis?

 

Jasa Marga juga telah melakukan buka tutup jalur sepanjang ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) arah Jakarta imbas terkena trase pekerjaan Kereta Cepat Jakarta-Bandung milik PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC).

General Manager Representative Office 1 JTTRD Widiyatmiko Nursejati menjelaskan bahwa pekerjaan pembongkaran Girder Jembatan Km 5+450 sepanjang 22 meter yang melintang di atas jalur utama ruas Jalan Tol Japek telah dilaksanakan sejak 8-9 Juni 2021.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.