IHSG Kamis Diprediksi Lanjutkan Penguatan, Ini Saham-saham yang Bisa Dipertimbangkan

Kompas.com - 10/06/2021, 08:30 WIB
Ilustras: Suasana perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI). KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGIlustras: Suasana perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada Kamis (10/6/2021), diprediksi akan melanjutkan penguatan. Sebelumnya pada Rabu (9/6/2021) sebelumnya, IHSG ditutup menguat pada level 6.047,47.

Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper menuturkan, prediksi penguatan IHSG ini terlihat secara teknikal adanya rebound di support moving average 50. Sementara secara sentimen, para investor saham menantikan rilis data perekonomian Amerika Serikat (AS).

"Pergerakan masih akan didukung sentimen pembagian dividen oleh emiten. Investor akan cenderung mencermati beberapa data perekonomian dari Amerika Serikat dan mencermati data retail sales Indonesia," ujarnya dalam rekomendasi tersebut.

Baca juga: Apa Itu Sekuritas dalam Perdagangan Saham?

Sementara itu, CEO PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya menjelaskan bahwa pola pergerakan IHSG terlihat sedang berusaha keluar dari rentang konsolidasi wajarnya.

Jika IHSG mampu menembus level resisten terdekat maka ada peluang untuk kembali pada jalur uptrend jangka pendeknya.

"Fluktuasi nilai tukar rupiah serta harga komoditas juga akan turut mewarnai pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang," kata dia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Analis Panin Sekuritas William Hartanto yang menyebutkan, hari ini, IHSG berpotensi bergerak mixed cenderung menguat dalam kisaran pergerakan di level 6.000 hingga 6.114. Berikut rekomendasi saham dari para analis yang bisa jadi pertimbangan bagi investor:

1. Artha Sekuritas

MPPA: Target harga mulai 1.300-1.330; Entry level 1.190-1.220; Stop loss level 1.170; Breakout resistance. Diperkirakan akan kembali melanjutkan penguatan.

SCMA: Target harga mulai 1.820-1.870; Entry level 1.670-1.720; Stop loss level 1.620; Breakdown support, rekomendasi sell atau take profit.

MEDC: Target harga mulai 740-760; Entry level 680-695; Stop loss di level 665; Rebound dan menguat dengan volume tinggi. Uji resistance terdekat.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X