KILAS

Tingkatkan Talenta Tenaga Kerja Digital, Pijar Mahir dan Codex Bikin Career Clinic

Kompas.com - 12/06/2021, 10:05 WIB
Pijar Mahir berkolaborasi dengan Codex membuat Career Clinic untuk meningkatkan talenta tenaga kerja digital, khususnya pekerja usia produktif. DOK. Humas TelkomPijar Mahir berkolaborasi dengan Codex membuat Career Clinic untuk meningkatkan talenta tenaga kerja digital, khususnya pekerja usia produktif.

KOMPAS.com – Head of Product Pijar by Telkom Indonesia Elnofian mengatakan, media pelatihan daring Pijar Mahir berkolaborasi dengan Codex untuk membuat program bernama Career Clinic. Codex sendiri merupakan tim perekrutan resmi khusus talenta digital untuk Telkom

“Pijar Mahir bersama dengan Codex memiliki tujuan yang sama untuk meningkatkan kapabilitas talenta digital di Indonesia,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Sabtu (12/6/2021).

Lewat program kolaborasi itu, Elnofian menyebut, Telkom akan membantu generasi muda mengembangkan kapabilitas mereka secara digital. Telkom dan Codex akan memberikan pelatihan daring dan bimbingan karier melalui mentor recruiter secara langsung.

Program Career Clinic dilatarbelakangi oleh jumlah Gen Z atau generasi yang lahir antara 1997-2012 yang kini mulai mendominasi populasi Indonesia. Menurut Badan Pusat Statistik (BPS), per Januari 2021, Gen Z tercatat mencapai 74,93 juta jiwa atau 27,94% dari total populasi.

Selain itu, persaingan antargenerasi produktif, terutama Gen Z, pun semakin meningkat. Oleh karena itu, diperlukan sebuah media untuk meningkatkan skill Gen Z agar dapat menonjol dalam bersaing dan berkarier di dunia yang serbadigital saat ini.

Baca juga: Telkom HDC Tutup Atap, Permintaan Data Center Terus Meningkat

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Dengan Career Clinic, mereka bisa mempersiapkan diri untuk terjun dalam berkarier di perusahaan digital,” jelas Elnofian.

Chief of Employer Branding Codex Hiroko Amanda menambahkan, anak-anak muda Indonesia yang tertarik berkarier di dunia digital dan bermimpi untuk menjadi digital talent Telkom Indonesia wajib ikut Career Clinic yang diadakan Pijar Mahir dan Codex.

“Program ini pastinya akan membahas proses rekrutmen, digital mindset, dan digital skills yang dibutuhkan Telkom Indonesia saat ini,” ucap Hiroko.

Career Clinic merupakan pelatihan yang terbuka untuk umum dengan cara memilih pelatihan apa pun dalam kategori teknologi dan digital di pijarmahir.id.

Calon peserta bisa mendaftar melalui formulir bit.ly/careerclinicpijarmahir, kemudian memasukkan kode promo “CAREERCLINIC” pada saat melakukan pembayaran.

Baca juga: PPDB DKI 2021 Sempat Terkendala, Ini Penjelasan Telkom

Bagi 100 orang yang beruntung dan memenuhi syarat program akan bisa mendapatkan kesempatan untuk mengikuti Career Clinic bersama Codex pada Jumat (25/6/2021).

Perlu diketahui, Pijar Mahir dari Telkom Indonesia merupakan platform pembelajaran digital berfokus pada pelatihan bersertifikat untuk pendidikan vokasi dan profesi.

Pijar Mahir mempertemukan pencari sertifikasi, pencari kerja, institusi pelatihan, dan komunitas profesi dengan dunia usia dan industri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.