[POPULER DI KOMPASIANA] Difensore Italia di Euro 2020 | Alasan Mobil Seken Mahal | Adab Makan di Restoran

Kompas.com - 12/06/2021, 15:27 WIB
Trofi kejuaraan sepak bola Euro 2020 ditampilkan selama sesi Football in the city interiors sebagai bagian dari St. Petersburg. (Foto: EVGENY BIYATOV/SPUTNIK via AFP) SPUTNIK/EVGENY BIYATOVTrofi kejuaraan sepak bola Euro 2020 ditampilkan selama sesi Football in the city interiors sebagai bagian dari St. Petersburg. (Foto: EVGENY BIYATOV/SPUTNIK via AFP)

KOMPASIANA---Perhelatan akbar sepak bola di Benua Biru, Euro 2020, akhirnya dimulai setelah tertunda 1 tahun akibat pandemi covid-19.

Ada 24 tim akan bersaing memperebutkan gelar juara Euro 2020. Namun, yang kini mendapat perhatian adalah italia.

Selain sempat mengajukan pergantian pemain darurat karena Stefano Sensi yang mengalami cedera otot aduktor, gaya permainan di bawah asuhan Roberto Mancini akan jadi cukup menarik.

Antara gaya bertahan khas Italia hingga permainan cepat ala Mancini.

Selain itu masih ada konten terpopuler dan menarik lainnya di Kompasiana dalam sepekan.

1. Italia Masih Percaya Difensore "Bapak-bapak" di Euro 2020

Setiap kali Piala Eropa (Euro) digelar, tulis Kompasianer Hadi Santoso, Timnas Italia bak menjadi pesohor yang sepak terjangnya selalu menarik perhatian.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Timnas Italia memang akan tampil dengan banyak wajah baru di Euro 2020 ini. Dari 26 pemain yang dipanggil pelatih Roberto Mancini, mayoritas dari mereka tidak ikut tampil di Euro 2016 lalu.

"Pemain boleh datang dan pergi, pelatih Italia juga beberapa kali berganti di setiap gelaran Euro, tapi Chiellini dan Bonucci masih ada di hati Mancini," tulisnya.

Karena pernah bermain dengan pemain-pemain difensore top Italia, Chiellini dan Bonucci menjadi salah dua pemain yang sangat paham seni bertahan ala Italia. (Baca selengkapnya)

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.