KILAS

Lewat Kompetisi Futsal, Menaker Ida Berharap Pekerja dan Pengusaha Bisa Bangkit Kembali

Kompas.com - 13/06/2021, 21:11 WIB
Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah saat melakukan kick off (tendangan bola pertama) di Lapangan Futsal Cilandak Sport Center, Jakarta Selatan, Minggu (13/6/2021). Aksi ini sekaligus menandai dibukanya Kompetisi Futsal Tripartit (KTF) 2021 yang diselenggarakan oleh Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker). DOK. Humas KemenakerMenteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah saat melakukan kick off (tendangan bola pertama) di Lapangan Futsal Cilandak Sport Center, Jakarta Selatan, Minggu (13/6/2021). Aksi ini sekaligus menandai dibukanya Kompetisi Futsal Tripartit (KTF) 2021 yang diselenggarakan oleh Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker).

KOMPAS.com – Dalam upaya menjaga kesehatan serta produktivitas selama pandemi Covid-19 sekaligus ajang silaturahmi antara buruh atau pekerja dengan pengusaha dan pemerintah, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) menggelar Kompetisi Futsal Tripartit (KFT) 2021.

Pembukaan KFT 2021 tersebut diikuti 19 tim futsal yang ditandai dengan kick off (tendangan bola pertama) oleh Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah di Lapangan Futsal Cilandak Sport Center, Jakarta Selatan, Minggu (13/6/2021).

“KFT ini berguna untuk melatih dan membangun jiwa sportivitas sekaligus menjadi wadah bersinergi bersama untuk memulai serta berinovasi kembali membangun Indonesia bangkit dari dampak pandemi,” kata dia dalam keterangan tertulisnya, Minggu.

Ida menerangkan, agenda KFT 2021 itu diikuti tim futsal yang terdiri dari pegawai Kemenaker, Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, serta Kantor Dagang dan Kamar Industri (Kadin) Indonesia.

Baca juga: Kemnaker: Komitmen BLK Komunitas, Tingkatkan Kompetensi SDM Indonesia

Tidak ketinggalan, ada pula tim dari Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), Konfederasi Serikat Pekerja/Buruh, serta sejumlah media massa.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Ini merupakan turnamen futsal pertama kali yang digelar Kemenaker, setelah pada 2018 menyelenggarakan Liga Pekerja Indonesia (Lipesia),” ujarnya.

Melalui KFT ini pula, Ida berharap pekerja dan pengusaha bisa bersama-sama bangkit kembali menyelesaikan masalah-masalah ketenagakerjaan yang tengah dihadapi saat ini dan pada masa mendatang.

“Selamat mengikuti KDT 2021, semoga niat baik kita bisa membangun kebersamaan. Semoga ke depannya bisa diadakan dengan lingkup lebih luas, agar spirit kebersamaan selalu melekat di hati. Mati bersama-sama bangkit kembali,” ajaknya saat membuka pertandingan.

Baca juga: Kemnaker Siap Berikan Pelatihan Vokasi Bagi Karyawan Giant yang Terkena PHK

Ida mengatakan, permasalahan yang terjadi antara pengusaha dan pekerja sejatinya tidak hanya bisa diselesaikan di atas meja, tetapi juga di lapangan futsal.

“Di sini kita memulihkan ekonomi nasional. Diawali dengan semangat bergandengan tangan menyelesaikan masalah ketenagakerjaan yang kompleks akibat pandemi Covid-19. Di lapangan futsal ini, sangat dibutuhkan sportivitas dan kita bawa dalam forum-forum di luar arena futsal,” tuturnya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X