Sudah Turun, Cek Harga Sepeda Lipat United, Pacific, dan Element

Kompas.com - 14/06/2021, 17:02 WIB
Ilustrasi sepeda lipat ShutterstockIlustrasi sepeda lipat

JAKARTA, KOMPAS.com - Ada kabar baik bagi masyarakat yang berminat membeli sepeda lipat baru atau menambah koleksi sepeda di rumah. Sebab beberapa produsen sepeda menurunkan harga jual sepeda lipatnya.

Hal ini tak terlepas dari banyaknya stok yang ada. Selain itu, tren "gowes" juga sudah tidak sebesar tahun lalu. Akibatnya, permintaan terhadap sepeda juga ikut turun.

Seperti diketahui, harga sepeda sempat melambung tinggi pada 2020 setelah booming hobi bersepeda di tengah pandemi Covid-19.

Baca juga: Cerita Penjual Sepeda yang Turunkan Harga karena Permintaan Melandai

Namun seiring meredanya booming bersepeda dan stok yang melimpah, harga sepeda kembali turun.

Ketua Asosiasi Pengusaha Sepeda Indonesia (Apsindo) Eko Wibowo Utomo mengatakan, secara rata-rata harga sepeda turun 20 persen sampai 30 persen. Namun, penurunan signifikan terjadi pada jenis sepeda lipat.

“Misal sebelumnya harga Rp 4 juta lebih sekarang turun sampai Rp 2,5 juta,” katanya kepada Kompas.com, Minggu (13/6/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lantas sepeda lipat apa saja yang mengalami penurunan harga? seperti dikutip dari Kontan.co.id, salah satu sepada lipat yang turun harga yakni sepeda lipat United Nigma 10S.

Saat ini sepeda lipat United Nigma 10S dibandrol dengan harga Rp 3.400.000. Padahal dalam catatan catatan KONTAN pada bulan Oktober 2020, United Bike membanderol harga sepeda lipat ini sekitar Rp 4.665.000 per unit.

Baca juga: Harga Sepeda Melorot, Pengusaha: Stok Sedang Banyak

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X