Alfamart dan Indomaret Kompak Tak Jual Merchandise Euro 2020

Kompas.com - 14/06/2021, 21:12 WIB
Logo UEFA Euro 2020/2021 UEFALogo UEFA Euro 2020/2021

JAKARTA, KOMPAS.com - Gelaran Euro 2020 telah resmi berlangsung setelah sempat ditunda pada tahun lalu. Meski begitu, peluang bisnis jual-beli merchandise untuk turnamen yang digelar oleh Uni Sepak Bola Eropa (UEFA) tersebut tidak dilirik oleh sejumlah pemain ritel tertentu.

PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) mengungkapkan tidak akan menjual souvenir Euro pada pergelaran Euro 2020/2021 yang berlangsung bulan Juni ini.

Corporate Communication GM AMRT, Nur Rahman menjelaskan, perseroan sedang menekan investasi promo ber-budget besar. Dengan demikian, pihaknya sangat selektif dan perlu mengevaluasi setiap program yang diadakan.

Baca juga: Simak, Ini Harga Sewa Booth Jualan di Indomaret dan Alfamart

"Alfamart di masa pandemi menekan investasi promo dengan budget cukup besar dan mengevaluasi setiap program yang akan dikeluarkan," ungkapnya kepada Kontan, Senin (14/6/2021).

Sebaliknya, kini AMRT lebih berfokus pada penawaran dan program promo seputar kebutuhan pokok. Langkah tersebut mengacu pada kondisi pasar dan daya beli masyarakat yang dinilai Perseroan, lebih mengutamakan pemenuhan kebutuhan krusial dan mengurangi hal-hal yang sifatnya impulsif.

Lebih jauh, Nur Rahman menjelaskan, jika sebelum pandemi, Alfamart juga tidak secara khusus menjual souvenir atau merchandise Euro. Pihaknya lebih sering berkolaborasi dengan brand atau supplier tertentu yang mendesain produk bertema Euro.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Jadi, sebelum pandemi Alfamart juga tidak secara khusus menjual merchandise Euro. Tetapi kami lebih berkolaborasi dengan brand atau supplier yang biasanya membuat produk kemasan dengan program-program khusus berhadiah seputar euforia Euro 2020 seperti jersey, bola, dan sebagainya," tutupnya.

Baca juga: Simak Cara Bayar Indihome di Alfamart dan Indomaret Terdekat

Sama seperti AMRT, PT Indomarco Prismatama (Indomaret) juga mengonfirmasi bahwa Indomaret tidak akan menjual merchandise Euro 2020. Hanya saja, ia tidak menerangkan lebih lanjut soal pertimbangan yang membuat Indomaret memilih keputusan ini.

“Final, kali ini kami tidak menjual,” ujarnya singkat saat dihubungi Kontan.co.id, Senin (14/6/2021).

 

Berita ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul: Alfamart dan Indomaret kompak tidak menjual merchandise Euro 2020



Sumber
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X