Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sandiaga Uno: BUMN Sudah Mulai Work From Bali

Kompas.com - 15/06/2021, 08:30 WIB
Kiki Safitri,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan, saat ini beberapa karyawan BUMN sudah menerpakna inisiatif untuk berkerja dari Bali (Work From Bali).

Hal ini senada dengan imbauan untuk kembali memulihkan perekonomian Bali yang terdampak Covid-19.

“Kami sudah meliput beberapa kegiatan kementrian sebagai prtisipasi work from Bali dan kami ucap banyak terima kasih. Dari Kementerian dan banyak dunia usaha yang sudah memulai,” kata Sandiaga dalam Weekly Press Briefing, Senin (14/6/2021).

Baca juga: Sandiaga Uno Minta Perusahaan Swasta Gelar Kegiatan di Bali

Selain itu, Sandiaga juga beberapa politikus juga mengadakan kegiatan, seperti musyawarah nasional (munas) di Bali.

Sebelumnya Kemenparekraf sudah lebih dulu menginisiasi Work From Bali di awal tahun 2021. Saat ini pihaknya terus berupaya mengajak berbagai sektor untuk menerapkan hal yang sama.

“Dari kementerian, kemarin saya bertemu beberapa rekan-rekan dari Bappenas, BUMN seperti PLN, Telkom, dan dari pelaku ekonomi kreatif sudah mulai menerapkan Work From Bali. Dari partai politik juga sudah melakukan kegiatan musyawarah nasional dan bekerja dari Bali,” jelas dia.

Sandiaga berharap penerapan Work From Bali bisa segera memulihkan sektor pariwisata setempat. Oleh sebab itu Sandiaga berupaya untuk terus mendorong dan menggencarkan vaksinasi Covid-19.

Baca juga: Persiapan Pembukaan Pariwisata Bali untuk Wisman Sudah 90 Persen

 

Diharapkan, Juli hingga Agustus 2021 herd immunity bisa dimulai, dicanangkan dan difokuskan utamanya di Bali, Yogyakarta, Batam, Bintan, dan Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com