Kompas.com - 16/06/2021, 17:31 WIB
Tim PDKB PLN Babel saat perbaikan jaringan listrik. KOMPAS.com/HERU DAHNURTim PDKB PLN Babel saat perbaikan jaringan listrik.

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir kembali merombak susunan direksi PT PLN (Persero).

Kali ini, posisi tiga jajaran direksi di perusahaan kelistrikan pelat merah tersebut berubah susunannya.

Perubahan itu berdasarkan Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor SK-200/MBU/06/2021 dan telah disetujui dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PLN tahun 2021.

Baca juga: PLN Sepakati Pembayaran Kekurangan THR Pekerja Alih Daya

Surat keputusan tersebut pun diserahkan oleh Wakil Menteri BUMN I, Pahala N. Mansury di Jakarta pada hari ini, Rabu (16/6/2021).

Dengan demikian, dalam RUPS PLN 2021 memutuskan mencopot Muhammad Ikhsan Asaad dari posisi sebagai Direktur Mega Project dan Energi Baru Terbarukan.

Posisi itu kemudian digantikan oleh Wiluyo Kusdwiharto, yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Bisnis Regional Sumatera dan Kalimantan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kemudian mengangkat pula Muhammad Ikbal Nur sebagai Direktur Bisnis Regional Sumatera dan Kalimantan, dari sebelumnya menjabat sebagai Direktur Perencanaan Korporat.

Kemudian, Evy Haryadi diangkat untuk mengisi jabatan Direktur Perencanaan Korporat.

Baca juga: Buruh Minta PLN Tidak Lepas Tangan Terkait THR Pekerja Outsourcing

"Pergantian direksi merupakan hal yang biasa terjadi dan bagian dari upaya meningkatkan kinerja perusahaan. PLN terus berkomitmen untuk melakukan transformasi guna memberikan pelayanan yang terbaik dan prima bagi seluruh pelanggan di tanah air," ujar Executive Vice President Komunikasi Korporat dan CSR PLN Agung Murdifi dalam keterangannya, Rabu (16//6/2021).

Berikut susunan Direksi PLN terbaru setelah adanya perubahan:

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X