5 Situs Web Template CV Lamaran Kerja Gratis yang Bisa Kamu Edit

Kompas.com - 17/06/2021, 10:03 WIB
Contoh CV, CV template, template CV FreepikContoh CV, CV template, template CV

JAKARTA, KOMPAS.com - Melamar kerja di tempat formal sudah pasti memerlukan CV. Bagi yang bingung saat membuat curriculum vitae, ada sejumlah template CV (CV template) yang bisa diunduh secara online.

Selain itu, beberapa instansi, baik pemerintahan maupun perusahaan swasta, terkadang juga menyediakan contoh CV online yang bisa pelamar buat sesuai format.

Sementara itu, dilansir dari Kontan, 5 situs web yang menyediakan template contoh CV yaitu:

Dengan situs web template CV (CV template) tersebut, pencari kerja tidak perlu bingung lagi mendesain CV lamaran kerja. Cukup pilih template yang diinginkan, isikan data diri, dan contoh CV sudah bisa dicetak.

Baca juga: Trik Cara Membuat CV yang Menarik di Mata HRD

Sebagai informasi, CV merupakan hal yang sangat vital dalam proses melamar pekerjaan. Cara membuat CV tak bisa sembarangan. Lalu, bagaimana cara buat CV yang menarik?

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pakar Career Development, Audi Lumbantoruan, mengungkapkan, cara membikin CV yang menarik adalah tidak terlalu menjual diri atau memberikan kesan yang berlebihan.

"Ketika mau lamar kerja, cara membuat CV jangan terlalu banyak menjual diri. Misalnya fokus saja pada konteks pendidikan terakhir, pengalaman, jual apa saja keberhasilan yang sudah dilakukan selama ini, dan informasi penting lainnya," jelas Audi kepada Kompas.com.

Menurut dia, cara buat CV yang menarik juga tidak boleh bertele-tele, apalagi sampai tiga halaman atau lebih. Dua halaman CV pun dianggap sudah cukup banyak.

Baca juga: Contoh CV Lamaran Kerja yang Baik dan Menarik

Head of People and Organization Capability Development Division Siloam Hospital ini menyarankan pelamar kerja membuat CV cukup dengan satu halaman saja.

"Catatan lagi, cara buat CV kalau bisa tak boleh lebih dari tiga halaman," tutur Audi.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X