Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beli SBR010 di Investree, Ada Cashback hingga Rp 1,5 Juta

Kompas.com - 21/06/2021, 13:34 WIB
Kiki Safitri,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Salah satu platform investasi, Investree memberikan cashback hingga Rp 1,5 juta bagi pembeli Savings Bond Ritel seri SBR010. Promo ini diberikan sebagai nilai tambah untuk investor dan meningkatkan partisipasi masyarakat membeli SBR010.

“Melalui promo yang kami hadirkan ini, diharapkan dapat mendukung peningkatan partisipasi investasi masyarakat berinvestasi pada instrumen yang aman dijamin pemerintah ini dengan lebih mudah dan cepat,” kata Co-Founder & CEO Investree Adrian Gunadi dalam siaran pers, Senin (21/6/2021).

Adapun tenggat waktu pembelian SBR010 dimulai hari ini 21 Juni hingga 15 Juli 2021. Hasil penjualan SBR010 akan dialokasikan untuk pembiayaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), kali ini termasuk untuk membiayai proyek pemulihan dampak pandemi di Indonesia.

Baca juga: Bea Cukai Cuci Gudang Lagi, 75 Mobil KIA Rio Dilelang secara Online

SBR010 ditawarkan memiliki tingkat kupon minimal mengambang (floating with floor) sebesar 5,10 persen , dan memiliki tenor 2 (dua) tahun dengan nominal minimal pemesanan yang terjangkau yaitu Rp 1 juta dengan pilihan metode pembayaran dari Tokopedia dan Bukalapak.

Selain itu, investor dapat memperoleh keuntungan lainnya seperti keamanan karena dijamin Pemerintah, pemesanan mudah 100 persen online, berlaku pelunasan sebelum jatuh tempo (early redemption) maksimal 50 persen dari minimal pemesanan Rp 2 juta tanpa biaya pelunasan setelah 12 bulan kepemilikan.

Kupon akan dibayarkan setiap tanggal 10 di setiap bulannya dengan tingkat kupon yang disesuaikan setiap 3 (tiga) bulan pada tanggal penyesuaian kupon (tanggal kupon pertama 10 September 2021, long coupon), didasarkan pada suku bunga acuan BI 7-Day Reverse Repo Rate sebesar 3,5 persen ditambah spread sebesar 160 bps (1,6 persen) sampai dengan jatuh tempo dua tahun atau hingga 10 Juli 2023.

Baca juga: Sudah Bisa Dipesan, Simak Cara Beli SBR010

“Kami optimis mampu melanjutkan tren positif penjualan SBR010 dan bisa menggaet lebih banyak investor dengan karakter serupa berkat kemenarikan instrumen SBR010 yang aman, mudah, dan menguntungkan bagi investor, yang mana dapat dimanfaatkan untuk mendiversifikasi portofolio mereka,” ujar Adrian.

Adapun syarat dan ketentuan untuk mendapatkan cashback Rp 1,5 juta yakni mengacu pada total pemesaran SBR010 di platform Investree for Lender. Cashback juga berlaku akumulatif, yang akan diperhitungkan di akhir masa penawaran dari total pembelian SBR010 selama masa penawaran berlangsung.

Kemudian, maksimal perolehan cashback Rp 1,5 juta, mengacu pada tabel tiering cashback SBR010, dan hanya berlaku untuk 100 investor pertama yang melakukan pemesanan SBR010 selama masa penawaran. Nantinya, cashback akan dikirimkan ke Cash-in-Hand Lender paling lambat 15 (lima belas) hari kerja setelah periode penawaran SBR010 berakhir, Investor juga akan dikenakan pajak atas cashback tersebut.

Baca juga: SBR010 Sudah Bisa Dibeli, Investasi Mulai Rp 1 Juta

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com