Hasil Tes Acak di Stasiun Reaktif, 2 Calon Penumpang Batal Naik KRL

Kompas.com - 21/06/2021, 14:33 WIB
Seorang penumpang KRL Jabodetabek sedang mengikuti vaksinasi di Stasiun Bogor, Kamis (17/6/2021). KOMPAS.COM/RAMDHAN TRIYADI BEMPAHSeorang penumpang KRL Jabodetabek sedang mengikuti vaksinasi di Stasiun Bogor, Kamis (17/6/2021).


JAKARTA, KOMPAS.com – KAI Commuter pada Senin pagi (21/6/2021) mulai melaksanakan tes antigen secara acak kepada calon pengguna KRL Jabodetabek di sejumlah stasiun.

Dari tes acak tersebut, hingga siang hari sudah terdapat 2 penumpang diketahui reaktif berdasarkan hasil tes antigen di stasiun.

“Hasil reaktif ada 2 orang dari 110 yang yang dites sampai siang ini, sudah diteruskan ke Satgas Covid-19 setempat,” ujar VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba, ketika dikonfirmasi Senin.

Baca juga: Bagaimana Nasib Penumpang KRL yang Positif Usai Tes Acak Antigen?

Ia menggarisbawahi bahwa calon penumpang tersebut tidak diperkenankan untuk naik KRL Jabodetabek untuk memenuhi kebutuhan perjalanannya.

“Tidak naik KRL karena tes antigen acak dilakukan kepada calon penumpang yang memang belum membeli tiket dan belum tap in/masuk di gate elektronik stasiun,” jelas Anne Purba.

Dia kembali menegaskan bahwa tes ini sebagai upaya mencegah calon pengguna yang berpotensi menularkan Covid-19 agar tidak naik KRL, serta untuk meningkatkan kewaspadaan di tengah meningkatnya kasus positif Covid-19 dalam beberapa pekan terakhir.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tes antigen secara acak pada pagi hari ini berlangsung di sejumlah stasiun yang menjadi titik keberangkatan pengguna yaitu Stasiun Bogor, Cikarang, Bekasi, dan Tangerang,” ucapnya.

Baca juga: Update Lokasi Tes GeNose C19 untuk Naik Kereta Api di 65 Stasiun

Sementara itu, pada sore hari nanti akan digelar tes antigen di Stasiun Manggarai dan Tanah Abang. Jumlah tes yang disiapkan KAI Commuter adalah sekitar 150 tes per hari untuk enam stasiun tersebut.

“Namun untuk hari Senin ini dengan volume pengguna yang lebih tinggi dibanding hari-hari lain jumlah tes yang disiapkan dapat mencapai 200 tes,” imbuh Anne Purba.

Terkait pelaksanaan tes acak antigen di stasiun ini, dia juga meminta pengertian dari para calon penumpang KRL Jabodetabek.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.