KABAR KADIN

Ketua Kadin Banten: Dukungan Terhadap Arsjad Beralasan

Kompas.com - 21/06/2021, 18:37 WIB
Arsjad Rasyid saat diwawancarai di Hotel Adimulia, Medan, Sumatera Utara, Jumat (30/4/2021). Dok. Kompas TVArsjad Rasyid saat diwawancarai di Hotel Adimulia, Medan, Sumatera Utara, Jumat (30/4/2021).

KOMPAS.com – Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Banten Mulyadi Jayabaya menyatakan, dukungan terhadap Arsjad Rasjid sebagai Calon Ketua Umum (Caketum) Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) 2021-2026 terus berdatangan dari Kadin di daerah-daerah.

Ia mengatakan, ada alasan mengapa dukungan tersebut diberikan. Dua di antaranya, Arsjad 

"(Arsjad) membawa semangat kolaborasi, termasuk dengan pemerintah. Gagasan Arsjad sejalan dengan kami, Kadin di daerah," ujar mantan Bupati Lebak tersebut dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Senin (21/6/2021).

Komitmen Arsjad untuk mengembangkan potensi-potensi di daerah menjadi alasan utama Mulyadi mendukungnya. Dengan mengembangkan kawasan ekonomi di berbagai daerah, lanjutnya, mampu menggerakkan ekonomi setempat.

Selain itu, Mulyadi juga menilai gaya komunikasi Arsjad lebih egaliter dan mampu merangkul serta menjembatani komunikasi Kadin di daerah. Bahkan, Arjad telah berhasil mencari solusi atas tantangan yang dihadapi Kadin di berbagai daerah.

“Ia juga memberikan dukungan bagi para pelaku usaha kecil mikro dan menengah (UMKM) agar bisa bangkit dari dampak pandemi Covid-19 dengan mengusung program kewirausahaan dan peningkatan kompetensi,” kata Mulyadi.

Hingga saat ini, lanjut Mulyadi, Arsjad sudah didukung lebih dari 25 Kadin daerah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Arsjad Rasjid: Kadin Siap Bantu Industri Lewati Masa Sulit

Pendapat serupa juga disampaikan oleh Ketua Kadin Kalimantan Barat Jino Isnaini dan Ketua Kadin Sulawesi Utara Rio Dondokambey. Untuk diketahui, keduangan mendeklarasikan dukungan terhadap Arsjad Rasjid pada Mei 2021.  

Menurut Joni Isnaini, konsep dan pemikiran Arsjad selaras dengan semangat untuk membangkitkan kembali kesehatan, ekonomi nasional, serta memajukan Kadin Indonesia.

Baca juga: Tangguh Hadapi Dampak Pandemi, Waketum Kadin: Tren Ekspor Indonesia Positif

“Arsjad Rasjid adalah sosok pemimpin yang membawa inovasi dan terobosan untuk menjadikan Kadin semakin kuat,” ujar Joni.

Senada dengan Joni, Rio Dondokambey mengungkapkan bahwa selain memajukan Kadin, gagasan Arsjad untuk meningkatkan ekonomi daerah dan perekonomian nasional yang terdampak pandemi harus didukung.

Faktor keberpihakan yang kuat terhadap usaha kecil tersebut membuat Rio mendukung Arsjad untuk memimpin Kadin Indonesia.

Sebagai informasi, Arsjad membawa empat pilar visi untuk maju sebagai Calon Ketua Umum Kadin Indonesia periode 2021-2026. Keempat visi tersebut, yakni penguatan kesehatan, pengembangan ekonomi daerah, kewirausahaan dan kompetensi, serta penguatan internal organisasi Kadin dan regulasi.

Pemilihan Ketua Umum Kadin Indonesia akan dilakukan pada Musyawarah Nasional (Munas) VIII, yang akan digelar, Rabu (30/6/2021), di Kendari, Sulawesi Tenggara. 

 



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X