KILAS

Manfaatkan Teknologi, Grab Gandeng Pemprov NTT Percepat Program Provinsi Cerdas

Kompas.com - 21/06/2021, 19:08 WIB
Grab dan Pemerintah Nusa Tenggara Timur menandatangani Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MOU) sebagai bagian dari Kerja Sama Provinsi Cerdas (Co-Creating for a Smarter Province) untuk mendukung pengembangan sektor transportasi, sosial, ekonomi, dan pariwisata di wilayah provinsi. Dok. GrabGrab dan Pemerintah Nusa Tenggara Timur menandatangani Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MOU) sebagai bagian dari Kerja Sama Provinsi Cerdas (Co-Creating for a Smarter Province) untuk mendukung pengembangan sektor transportasi, sosial, ekonomi, dan pariwisata di wilayah provinsi.

KOMPAS.com - Demi mempercepat pengembangan ekonomi digital dan mendukung program Provinsi Cerdas atau co-creation for a smarter province, Grab Indonesia menjalin kerja sama dengan Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Adapun kerja sama tersebut mencakup pemanfaatan teknologi guna menciptakan dampak positif untuk sektor transportasi, sosial, ekonomi, dan budaya.

Nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) ditanda tangani President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata dan Gubernur Provinsi NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, Jumat (18/6/2021).

Acara tersebut disaksikan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate.

Nantinya, kolaborasi tersebut akan berfokus pada lima hal untuk mengembangkan provinsi cerdas dengan dukungan teknologi.

Baca juga: Grab Luncurkan Pusat Vaksinasi Ramah Penyandang Disabilitas di Yogyakarta

Ridzki mengatakan, Grab mendukung inisiatif pemerintah untuk mengakselerasi program ekonomi digital dan provinsi cerdas, termasuk Bangga Buatan Indonesia (BBI).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kami senang dapat bekerja sama dengan Pemprov NTT untuk mencapai tujuan bersama. Kolaborasi ini juga sejalan dengan inisiatif #TerusUsaha kami untuk mengoptimalisasi potensi UMKM dengan memanfaatkan inovasi digital dan membuka lebih banyak peluang bisnis melalui platform kami," kata Ridzki dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Senin (21/6/2021).

Ridzki berharap, kolaborasi tersebut dapat membawa dampak positif bagi Indonesia, utamanya untuk mendukung pemulihan ekonomi dan memberdayakan usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Pada kesempatan yang sama, Viktor menjelaskan, NTT merupakan daerah yang kaya akan budaya dan sumber produk komoditas unggulan.

Baca juga: Bayar Layanan Grab Bisa Pakai LinkAja, Begini Caranya

Oleh karena itu, Viktor menyambut positif kerja sama tersebut untuk mengembangkan Provinsi NTT yang lebih cerdas.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.