Prudential Kukuhkan 40 Calon Pengusaha yang Ikut Program Kewirausahaan

Kompas.com - 23/06/2021, 19:17 WIB
Ilustrasi Prudential Josephus PrimusIlustrasi Prudential

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) dibantu oleh Prestasi Junior Indonesia (PJI) melakukan pengukuhan terhadap 40 calon pengusaha muda peserta program Pendidikan Kewirausahaan Kaum Muda gelombang kedua.

Program Pendidikan Kewirausahaan Kaum Muda merupakan program pelatihan dan pendampingan kewirausahaan bagi kaum muda Papua berusia 18-35 tahun.

Program ini menerapkan kurikulum internasional yang secara khusus telah disesuaikan untuk masyarakat di Papua.

Baca juga: 19.500 Alumni Kartu Prakerja Jadi Wirausaha dan Bakal Dapat KUR

 

Program Pendidikan Kewirausahaan Kaum Muda gelombang kedua ini telah dimulai sejak 15 Desember 2020 dan akan berjalan hingga Juni 2022.

"Di gelombang pertama, kami berhasil menciptakan 33 pengusaha muda asal Papua yang memiliki komitmen berwirausaha yang luar biasa. Kini mereka telah berhasil mengembangkan usahanya lebih jauh lagi dan mengambil peran aktif sebagai pendorong perekonomian lokal dengan menciptakan lapangan pekerjaan baru dan meningkatkan pendapatan masyarakat," ujar Government Relations and Community Investment Director Prudential Indonesia Syariah Nini Sumohandoyo melalui keterangan tertulis, Rabu (23/6/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Memasuki gelombang kedua, program Pendidikan Kewirausahaan Kaum Muda telah berhasil menyeleksi 40 calon pengusaha muda lokal yang potensial dari total 282 peserta yang telah mendaftar.

Selain program pelatihan dan pendampingan, peserta juga diberi kesempatan untuk memperluas jejaring mereka melalui forum-forum pertemuan dengan pengusaha yang difasilitasi oleh Prudential Indonesia dan PJI.

Metode pelatihan yang dilakukan secara daring memungkinkan para peserta program yang berada di Jayapura untuk dapat menggali ilmu dari para mentor bisnis yang mempunyai reputasi di tingkat nasional.

Baca juga: Kiprah Wirausaha Desa Mereguk Manisnya Pasar Wisata

Chairman of the Executive Board Prestasi Junior Indonesia Pribadi Setiyanto mengungkapkan rasa semangatnya karena dapat kembali bekerja sama dengan Prudential Indonesia dalam menjalankan program Pendidikan Kewirausahaan Kaum Muda di Papua.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Jayapura Mathius Awoitauw turut mengapresiasi pelaksanaan program kewirausahaan untuk kaum muda diperluas hingga wilayah Kabupaten Jayapura. Ia menyebutkan, saat ini, ada sekitar 1.000 UMKM di Kabupaten Jayapura yang dikelola langsung oleh orang asli Papua.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X