Margo Yuwono Resmi Jadi Kepala BPS Gantikan Suhariyanto

Kompas.com - 25/06/2021, 12:31 WIB
Menteri Perencana Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas Suharso (kanan) melantik Margo Yuwono (kiri) sebagai Kepala BPS pada Jumat (25/6/2021). Tangkapan layar Youtube BPS StatisticsMenteri Perencana Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas Suharso (kanan) melantik Margo Yuwono (kiri) sebagai Kepala BPS pada Jumat (25/6/2021).

JAKARTA, KOMPAS.com - Badan Pusat Statistik (BPS) resmi memiliki pemimpin baru, yakni Margo Yuwono.

Ia menggantikan posisi Suhariyanto yang memasuki masa purna bakti pada Juni 2021.

Penunjukan Margo berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 79/TPA Tahun 2021 tentang Pemberhentian dari Jabatan Pimpinan Tinggi Utama dan Madya dan Pengangkatan Pimpinan Tinggi Utama di Lingkungan BPS.

Baca juga: BPS: Nilai Tukar Petani Naik 0,44 Persen pada Mei 2021

Pelantikan dilakukan oleh Menteri Perencana Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa secara virtual pada hari ini, Jumat (25/6/2021).

"Saya Menteri PPN/ Kepala Bappenas dengan ini secara resmi melantik sodara dalam jabatan yang baru di lingkungan BPS. Saya percaya bahwa sodara akan melaksanakan tugas sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan," ujar dia saat pelantikan.

Dalam kesempatan itu, Margo pun mengambil sumpah jabatan sebagai Kepala BPS yang dipandu langsung oleh Suharso.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya bersumpah, bahwa saya akan setia dan taat kepada Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945. Serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara," sumpah Margo.

Ia mengatakan, akan menjalankan tugas jabatan, menjunjung etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab.

Baca juga: BPS: Inflasi Mei 0,32 Persen, Ditopang Sektor Pertanian

Margo juga menyatakan akan menjaga integritas, tidak menyalahgunakan kewenangan, serta menghindarkan diri dari perbuatan tercela.

"Maka dengan ini saya menyatakan sodara telah dilantik secara resmi," sahut Suharso.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X