Asuransi Allianz Bisa Dibeli Secara Online, Harganya Mulai Rp 200.000-an

Kompas.com - 27/06/2021, 13:54 WIB
Ilustrasi THINKSTOCKS/ZIMMYTWSIlustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Allianz Life Indonesia memudahkan masyarakat untuk mendapatkan asuransi secara onlie melalui layanan OptimAll.

Layanan OptimAll merupakan portal distribusi asuransi digital dengan berbagai pilihan produk asuransi yang beragam, mulai dari produk Asuransi Kesehatan, Asuransi Jiwa, sampai dengan produk Asuransi Umum.

Direktur dan Chief of Partnership Distribution Officer, Allianz Life Indonesia Bianto Surodjo mengatakan, berdasarkan riset terbaru dari Swiss Re Institute terhadap lebih dari 1.000 konsumen di Indonesia, Malaysia, dan India pada Juni 2020 menunjukkan, 76 persen responden dari Indonesia tertarik membeli produk asuransi secara online.

Baca juga: Tumbuh 16 Persen, Laba Bersih Allianz Indonesia 2020 Capai Rp 1,3 Triliun

Di sisi lain, riset Bain & Company di tahun 2020 mencatat pasca terjadinya situasi pandemi Covid-19, terdapat tiga hal yang menjadi faktor utama bagi calon nasabah asuransi saat memilih dan membeli produk asuransi.

Faktor tersebuut yakni faktor harga, akses dan ketersediaan produk maupun layanan secara digital serta fleksibilitas produk yang sesuai dengan kebutuhan.

“Kami terus melakukan inovasi untuk produk dan layanan. Melalui Allianz OptimAll kami dapat terus memenuhi kebutuhan proteksi masyarakat di tengah kondisi apapun, melalui portal yang mudah diakses kapan pun, di mana pun,” ungkap Bianto dalam siaran pers, Jumat (24/6/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurut Bianto, OptimAll memiliki banyak keunggulan, di antaranya calon nasabah dapat melakukan pembelian asuransi secara online, tanpa perlu melakukan tatap muka dengan tenaga pemasar.

Proses registrasi hanya membutuhkan waktu kurang dari 10 menit.

Baca juga: Dana Kelolaan Allianz Life Naik Jadi Rp 42,7 Triliun

Polis elektronik juga akan diterima oleh Nasabah secara langsung via e-mail.

Portal OptimAll ini juga telah tersertifikasi ISO 27001:2013, yang berarti calon nasabah tidak perlu khawatir terhadap keamanan data mereka.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.