Tinggal Hitungan Hari, Sejauh Mana Progres Merger Indosat dan Tri?

Kompas.com - 27/06/2021, 17:15 WIB
Ilustrasi merger Indosat Ooredoo dengan Hutchison Tri Indonesia. KOMPAS.com/Reska K. NistantoIlustrasi merger Indosat Ooredoo dengan Hutchison Tri Indonesia.

JAKARTA, KOMPAS.com - Tenggat waktu pelaksanaan penggabungan (merger) PT Indosat Tbk (ISAT) dan PT Hutchison 3 Indonesia (Tri) tinggal menghitung hari.

Namun, merger dua perusahaan telekomunikasi tersebut masih dalam proses due diligence alias uji tuntas.

Dikutip dari Kontan.co.id, Senior Vice President Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Steve Saerang menerangkan, saat ini proses due diligence masih berlangsung.

Baca juga: Ini Penjelasan Indosat Terkait Rencana Merger dengan Tri

Sayangnya, Steve tidak membeberkan secara rinci tahapan dan progres due diligence yang tengah dijalankan Indosat dan Tri.

"Untuk progresnya hanya dapat disampaikan oleh para shareholder. Diskusi terjadi antara pihak shareholder. Kami tidak dapat memberikan informasi apapun terkait merger maupun proyeksi ke depannya," terang Steve saat dihubungi Kontan.co.id, Minggu (27/6/2021).

Sebelumnya, rencana merger Indosat dan Tri telah telah mengalami pemunduran jadwal.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Awalnya, tenggat waktu merger ditetapkan hingga 30 April 2021, tetapi diperpanjang dua bulan menjadi 30 Juni 2021.

 

Pemunduran jadwal tersebut dilakukan lantaran kedua perusahaan masih harus menyelesaikan due deligence serta syarat-syarat dan ketentuan kesepakatan.

Baca juga: Pemerintah Alihkan 776 Juta Saham Indosat ke PPA

Sebagai informasi, Ooredoo telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) secara eksklusif dengan CK Hutchison Holdings Limited (CK Hutchison).

Hal itu sejalan dengan potensi untuk menggabungkan bisnis telekomunikasi masing-masing di Indonesia (merger) antara Indosat Ooredoo dan Tri Indonesia.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.